KKNP IAIM Sinjai Gelar Sosialisasi Penyuluhan KB dan Upaya Pencegahan Pernikahan Dini, DP3AP2KB: Tekankan Peran Orang Tua -->

KKNP IAIM Sinjai Gelar Sosialisasi Penyuluhan KB dan Upaya Pencegahan Pernikahan Dini, DP3AP2KB: Tekankan Peran Orang Tua

Senin, 08 Maret 2021, 16:46

 


SINJAI, Sulselpos.id---Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Angkatan XXVI Desa Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Gelar Sosialisasi Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan Upaya Pencegahan Pernikahan Dini. Senin, (8/03/2021).


Kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai dengan menghadirkan pemateri dari DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), Haerul Saleh, SKM., MM.


"Sosialisasi penyuluhan KB ini penting agar  ibu tau tentang pemahaman KB itu sendiri" Ungkap Haerul saleh saat membawakan materi.


Lanjut, Haerul menekankan bahwa "Peran orang tua sangat dibutuhkan untuk pencegahan pernikahan usia dini dan dampak dari pernikahan dini itu sendiri"


Nurfadillah.S.Pd, selaku Sekretaris Desa, mengapresiasi kegiatan ini
"Melihat kondisi masyarakat desa biji nangka yang marak dengan pernikahan usia dini, Sosialisasi ini sangat penting untuk dilakukan" Ungkapnya.


Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta dari Majelis Ta'lim, Tokoh Masyarakat, MTS Negeri 2 Sinjai Borong, serta Mahasiswa KKNP UIN Alauddin Makassar, UMSI, dan STIBA.


Anthy

TerPopuler