Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar Bersama Posyandu BALITA Berikan Pelayanan Kesehatan Ke Masyarakat -->

Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar Bersama Posyandu BALITA Berikan Pelayanan Kesehatan Ke Masyarakat

Sabtu, 13 Maret 2021, 07:44


GOWA, Sulselpos.id---
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) 65 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Bekerja Sama Dengan Ibu-ibu dari Kader Posyandu Bawah Lima Tahun (BALITA) di Puskesmas Pembantu (PUSTU), Dusun Kaliana Sappu, Desa Bontobiraeng Selatan, Kacematan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Jum'at (12/03/21).


Kegiatan Posyandu Balita tersebut Merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan bersama-sama masyarakat dalam pembangunan kesehatan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.


Edi Aswar, selaku Koordinator Desa Mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah tindakan awal untuk melaksanakan konsep Tri Darma Pergurungan Tinggi, salah satunya dengan melakukan pengabdian terhadap masyarakat.


"kegiatan tersebut adalah sebagai salah satu partsiapasi kami sekaligus sebagai langkah awal untuk mengaktualkan konsep Tri Darma Perguruaan Tinggi; yaitu pengabdian terhadap masyarakat", Ungkapnya



Selain itu, Moh Hatta, selaku Kepala Desa Bontobiraeng selatan, menyampaikan rasa syukur dengan adanya peserta KKN-DK di desanya.


 "Saya sangat merasa bersyukur desa saya sudah kesekiaan kalinya sebagai salah satu desa yang dijadikan tempat KKN oleh mahasiswa, baik universitas negeri maupun swasta",Ujarnya.


Lanjutanya, Kades Botobiraeng berharap kepada mahasiswa KKN-DK untuk selalu berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan baik ranah sosial ataupun bersifat religius.


"Semoga KKN-DK 65 UINAM selalu berpartisipasi baik yang sifatnya sosial, religius, misalnya adik-adik KKN bisa mengisi khotbah di hari Jum'at serta bisa mengisi kultum, muazzin",Harapnya.


Imran

TerPopuler