Pengurus Kohati Komisariat Teknik Unibos Gelar Pelatihan Arcgis

Pelatihan Arcgis 
MAKASSAR, Sulselpos.id - Pengurus Korps HmI-Wati (Kohati) Komisariat Teknik Universitas Bosowa sukses menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Arcgis bertempat di Fakultas Teknik Universitas Bosowa Kota Makassar, Rabu (26/6/2024).

Pelatihan Arcgis merupakan pelatihan penggunaan software yang berguna untuk mahasiswa Teknik dalam pembuatan peta. Kegiatan pelatihan tersebut terbuka untuk umum dan gratis bagi seluruh Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bosowa.

Sekretaris Umum KOHATI Komisariat Teknik Unibos, Farmalawati Rustam yang turun langsung sebagai pemateri pada kegiatan Pelatihan ArcGis tersebut didampingi oleh Aulia Putri Utami sebagai moderatornya.

"Alhamdulillah saya sangat senang melihat semangat dan antusias teman-teman yang mengikuti kegiatan tersebut. Kami sengaja mengadakan kegiatan pelatihan ini agar HMI tidak hanya berfokus pada materi ke-HMIan itu sendiri tapi kita juga harus menguasai keilmuan pada bidang teknik yang kita ambil," katanya.

Riska selaku Ketua KOHATI Komisariat Teknik Unibos berharap kegiatan ini menjadu wadah pembelajaran untuk anggota KOHATI Komisariat Teknik Unibos.

"Saya harap ini juga menjadi ajang pembelajaran untuk semua adik-adik saya di KOHATI Komisariat Teknik Unibos agar lebih berani tampil di depan umum," tuturnya.

Kemudian, Muh Nur Alfaridzi selaku Ketua Komisariat Teknik Unibos juga mengapreasiasi kegiatan ini.

"Sudah waktunya memang perempuan mengambil peran sejak dini sebagai pendidik karena kelak merekalah yang akan menjadi madrasah pertama untuk anak-anaknya," jelasnya.

Wiwi

0 Komentar