Membawa Semangat Gemar Membaca, Duta Baca Sinjai Hadir di SMPN 22 Sinjai



SINJAI, Sulselpos.id - Duta Baca Sinjai melakukan kunjungan ke SMPN 22 Sinjai dengan misi yang mulia, menginspirasi para pelajar untuk mencintai membaca, Selasa (11/06/24).

Dalam kegiatan ini Duta Baca Sinjai berbagi cerita inspiratif untuk memancing minat baca para siswa.

Dalam sesi edukasi, Sitti Yusmawati dalam hal ini Duta Baca memberikan tips praktis untuk meningkatkan semangat membaca. 

Mereka membagikan strategi sederhana namun efektif, seperti menentukan target bacaan mingguan, menciptakan lingkungan membaca yang nyaman dan menjadikan membaca sebagai kegiatan menyenangkan.

Siswa-siswi terlihat antusias mengikuti setiap petuah yang diberikan. Diantara mereka juga ada yang berani menyampaikan isi buku bacaan yang pernah mereka baca.

"Jangan malu ketika rajin membaca, kita putuskan anggapan bahwa membawa buku itu hal yang norak dan alay. Buktikan kepada yang lain bahwa membaca buku hal yang menyenangkan dan memberikan kita manfaat," ujar Sitti Yusmawati Duta Baca Sinjai.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas 7 dan 8 ini berlangsung meriah, juga hadir Kabid Pengembangan beserta jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan juga para Guru SMPN 22 Sinjai. 

Haeril

0 Komentar