Pemkab Sinjai Harap 45 PPK Amanah dan Sukseskan Pilkada 2024


SINJAI, Sulselpos.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar Pelantikan dan Orientasi Tugas Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sinjai, di Wisma Sanjaya Sinjai Utara, Kamis (16/05/2024).


Pelantikan ini dilakukan untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Sinjai yang rencananya akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.


Hadir dalam pelantikan ini Pj Bupati Sinjai yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Muh. Akbar Juhamran.


Sebanyak 45 PPK dilantik dalam kesempatan ini, mereka merupakan perwakilan dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai. Diketahui setiap kecamatan mengirimkan lima perwakilannya.


Lewat pelantikan ini Kepala Badan Kesbangpol Sinjai, Muh. Akbar Juhamran selain mengucapkan selamat, ia juga menitip pesan agar Anggota PPK senantiasa amanah dan bertanggung jawab dengan sebaik-baiknya atas tugas yang diemban.


“Tentunya selamat kepada PPK yang baru saja dilantik, tentunya kami selaku pemerintah kabupaten Sinjai menyampaikan semoga amanah dalam menjalankan tugas, dan semoga pilgub, pilwagub serta pilbup dan pilwabup Sinjai 2024 berjalan lancar,” ujarnya.


Bukan hanya Kepala Badan Kesbangpol, harapan senada tersebut juga diutarakan Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin.


“Selamat menerima amanah, kalimat pertama dari pelantikan ini menjadi komitmen PPK bahwa segala yang dilaksanakan akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah,” tandasnya.


Diketahui Pelantikan ini juga menjadi penanda diawalinya tugas Anggota PPK selama kurang lebih delapan bulan kedepan.


Haeril

0 Komentar