Berasal dari Pedesaan Hingga Aktif Berorganisasi, A. Muhammad Syafar Raih Gelar Doktornya dengan 2 Tahun 4 Bulan -->

Berasal dari Pedesaan Hingga Aktif Berorganisasi, A. Muhammad Syafar Raih Gelar Doktornya dengan 2 Tahun 4 Bulan

Rabu, 31 Januari 2024, 10:57
Dr.Ir.A. Muhammad Syafar Paluturi.,A.Md.,S.T.,M.T.,IPM 
MAKASSAR, Sulselpos.id - Ir. A Muhammad Syafar Paluturi.,A.Md., S.T., M.T., IPM di wisuda Doktor program S3 Pascasarjana UNM di Kampus Pinisi UNM jl. P. A. Peterani, Rabu (31/1/24).

Dr.Ir.A. Muhammad Syafar Paluturi.,A.Md.,S.T.,M.T.,IPM merupakan seorang aktivis jalanan dan anak kampung dari Rappang yang berhasil capai doktor tercepat dengan masa studi 2 tahun 4 bulan dengan predikat 4.0 (cumlaude) dan meraih peringkat 3 tingkat universitas untuk jenjang Doktor. 

Dirinya mengangkat judul disertasi yakni Model pembelajaran berbasis Augmented dan Virtual Reality. 

Ia menjelaskan Ini sebuah gagasan inovasi teknologi yang memberikan konsep interaktif dalam pembelajaran yang lebih valid, efektif dan praktis dalam pembelajaran. 

"Dengan konsep digitalisasi mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan konsep pembelajaran yang sangat inovatif," ucap Dr Shafar.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua kalangan yang membantunya hingga meraih gelar Doktor.

"Alhamdulillah ini tak lepas dari dukungan dan support dari keluarga serta semua pihak yang telah berjasa kepada saya. Saya sangat mengucapkan banyak terima kasih," ujarnya.

Diketahui Ir. A. Muhammad Shafar merupakan eks aktivis HMI Cabang Makassar Timur yang pada waktu mahasiswa aktif menyuarakan ketimpangan yang terjadi di tengah masyarakat.

Par

TerPopuler