Diskominfo Sinjai Keliling Kota Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan


SINJAI, Sulselpos.id – Tim Publikasi Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai kembali turun melakukan publikasi keliling dalam wilayah Kota Sinjai.


Publikasi dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.


Dengan berkeliling dalam Kota Sinjai, Tim Publikasi Diskominfo menyampaikan pesan-pesan kebersihan melalui pengeras suara.


Pemerintah dalam hal ini Diskominfo Sinjai menekankan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.


“Hari ini kita turun lagi, menyampaikan apa yang menjadi imbauan Bapak Pj Bupati Sinjai yakni mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya,” ungkap Tim Publikasi Diskominfo Sinjai, Rosnaeni, Rabu (22/05/24).


Ia berharap dengan adanya ajakan ini, masyarakat lebih peduli dan senatiasa melakukan kegiatan kebersihan dan tidak membuang sampah disembarang tempat, apalagi mengingat saat ini telah memasuki musim hujan. 


Salah satu upaya menjaga kebersihan lingkungan yakni dengan tidak membuang sampah disembarang tempat terutama pada salurah air atau drainase /kanal bahkan disungai.


“Dengan tidak membuang sampah di salurah air atau drainase /kanal bahkan disungai dapat mencegah terjadinya genangan air atau banjir disaat hujan turun,” sebutnya. 


Selain itu, Ia  juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan.


Dengan adanya imbauan ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan akan semakin meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua.


Haeril

0 Komentar