Cut Resmiati Apresiasi Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang Digelar BKMT Sinjai

SINJAI, Sulselpos.id - Penasehat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati mengapresiasi Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Sinjai yang menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi para warga Lanjut Usia (Lansia). 

Hal itu disampaikan Cut Resmiati saat menghadiri kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi warga lansia yang digelar di pelataran Mesjid Agung Nujumul Ittihat Cakkempong Sinjai, Rabu (29/05/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan warga lansia maupun masyarakat umum lainnya. 

Cut Resmiati mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas program ini yang dianggap sangat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya para lansia yang membutuhkan perhatian ekstra terkait kesehatan mereka. 

"Kesehatan adalah aset berharga, terutama bagi para lansia yang rentan terhadap berbagai penyakit. Inisiatif BKMT ini sangat mulia dan patut diapresiasi," ujar Cut Resmiati yang juga Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai. 

Ia berharap melalui kegiatan seperti ini, kesadaran akan pentingnya kesehatan dapat semakin meningkat di kalangan masyarakat, terutama para lansia.

Program pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan BKMT ini mencakup berbagai layanan, seperti pengecekan tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol dan pemeriksaan mata, dengan dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Sinjai. 

Pada kesempatan itu, Cut Resmiati turut memeriksakan kesehatannya dengan melakukan pengecekan tekanan darah. 

Sebelumnya, Ketua BKMT Kabupaten Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sinjai.

"Jadi selain dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional, kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian program sosial BKMT yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sebutnya. 

Para peserta pemeriksaan kesehatan tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka menyampaikan rasa syukur dan harapan agar program serupa dapat dilaksanakan secara rutin. 

Haeril

0 Komentar