Mahasiswa KKN UINAM Kelurahan Batu-batu Sukses Menggelar Pelatihan Memandikan Jenazah


SOPPENG, Sulselpos.id - Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 74 posko 3 Kelurahan Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng sukses menyelenggarakan Pelatihan Memandikan Jenazah.

Dengan mengusung tema “Memandikan Jenazah Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad SAW" berlangsung di Masjid Nahdatul Ummah Kelurahan Batu-Batu, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh Imam dan Pengurus Masjid, Majelis Taklim, serta Tokoh Masyarakat Kelurahan Batu-Batu yang berjumlah 35 orang.

Dra Wahidah selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Marioriawa menjelaskan bahwasanya yang memandikan jenazah mempunyai syarat dan ketentuan muslim, berakal dan balig, membaca niat memandikan jenazah, terpercaya, amanah dan mengetahui cara serta hukum memandikan mayat sesuai sunnah yang diajarkan.

"Serta tidak menyebutkan aib dan merahasiakan sesuatu yang dilihatnya," ungkapnya.

Melalui Pelatihan Memandikan Jenazah ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan memiliki kemampuan terkait tata cara penyelenggaraan jenazah yaitu memandikan dengan baik dan benar sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. 

Diharapkan terlaksananya program kerja ini dapat memberi manfaat ilmu bagi masyarakat karena tidak semua orang tahu. Setidaknya manfaat ilmu tersebut nantinya dapat memudahkan masyarakat dalam pengurusan jenazah.

Haeril

0 Komentar