Kapolres Bantaeng Cek Kesiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dalam Rangka Penghitungan Suara


 

Bantaeng - Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, SH. SIK., MM melakukan monitoring terhadap kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka kesiapan penghitungan suara ditingkat kecamatan yang akan dilaksanakan pada hari minggu 18 Februari 2024. Sabtu (17/2/24)


Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memastikan kelancaran proses pemilu di beberapa kecamatan di Kabupaten Bantaeng.


Dalam monitoring tersebut, kotak suara dari semua TPS di Kecamatan  diawasi dengan ketat dan di jaga oleh 100 Personil Polres Bantaeng.


Adapun kegiatan monitoring ini bertujuan untuk memastikan bahwa PPK telah siap secara logistik dan administratif untuk proses penghitungan suara di tingkat kecamatan.


Dengan demikian, diharapkan proses pemilu di tingkat kecamatan dapat berlangsung dengan lancar dan Aman.


“Tujuannya untuk monitoring personil pengamanan di tiap tiap PPK dan memastikan kondisi logistik pemilu dalam keadaan aman, ” Ucap AKBP Jacky


Kapolres Bantaeng AKBP Jacky  didampingi Kasat Lantas IPTU Musmulyadi,S.Pdi, Kanit Tipikor IPTU Saharuddin, Kapolsek Bissappu Iptu Paulus, dan  Kapolsek Uluere IPTU Hasrul.


Kegiatan monitoring tersebu dasambut oleh Camat Uluere H. Amiruddin, S.Sos., M.SI dan Ketua PPK  kecamatan Uluere, Kapolres Bantaeng  menyampaikan pentingnya kerja sama yang  baik guna  menciptakan suasana pemilu yang damai. 


Dengan memperkuat persatuan dan kesatuan, diharapkan semua pihak dapat berkontribusi dalam menciptakan pemilu yang aman, adil, dan transparan.


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan bahwa Pemilihan Umum tahun ini berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi demokrasi di Indonesia.


Setelah mengunjungi PPK Kecamatan Uluere  Kapolres juga mengunjungi PPK Kecamatan Sinoa, PPK Kecamatan Bissappu, PPK Kecamatan Bantaeng dan PPK Kecamatan Eremerasa.

0 Komentar