Hadirkan Kepala Pusat Peradabn Islam, Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 74 Gelar Seminar Keluarga Sakinah

Korcam bersama Narasumber seminar 
SOPPENG, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan-74 menggelar Seminar keluarga sakinah di Aula pertemuan Kecamatan Ganra, Soppeng, Senin (26/02).

Mengangkat tema "Membangun keluarga sakinah mawaddah warahmah dalam bingkai moderasi beragama". Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yakni Dr. Nur Syamsiah, M.Pd.I, Muhammad Lutfi S.E., M.M,  dan Marzuki,S.H.I

Dr. Nur Syamsiah Yunus Tekeng Kepala Pusat Peradaban Islam LP2M UINAM mengungkapkan keluarga sakinah keluarga yang dilandasi dengan pernikahan yang sah.

"Keluarga yang dibina atas dasar pernikahan yang sah, mampu memenuhi hajat spiritual dan material secara layak dan seimbang yang diliputi dengan kasih sayang antara anggota keluarga dan lingkungannya secara selaras, serasi, serta mampu mengamalkan dan menghayati," ujarnya.

Kepala Wilayah Kecamatan Ganra Muhammad Lutfi S.E., M.M, dalam sambutannya, mengucapkan apresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan wawasan tentang bagaimana cara berkeluarga yang baik dan harmonis.

Kepala Kantor Urusan Agama Marzuki S.H.I juga menambahkan bahwa keluarga sakinah adalah keluarga yang menanamkan nilai nilai agama dalam berumah tangga.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Mahasiswa KKN UINAM Achmad Faizhal Gustfadlilah berharap kegiatan ini ada keberlanjutan untuk terus menyebar wawasan tentang bagaimana membangun keluarga yang bahagia dan damai

"Suatu kebanggaan karena seminar ini dapat terlaksana dengan baik dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan sudut pandang baru tentang bagaimana berumah tangga yang baik," harapnya.

Diketahui, kegiatan ini di hadiri oleh seluruh Mahasiswa KKN UINAM 74 kecamatan Ganra, Majelis taklim dan Kader PKK di Kecamatan Ganra.

Ims

0 Komentar