Teknik Kimia FTI UMI Adakan Kuliah Umum Bahas Teknologi Pangan


MAKASSAR, Sulselpos.id - Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia mengadakan Kuliah Umum yang mengangkat Tema "Peran Teknik Kimia dalam Penyediaan Teknologi Pengolahan" bertempat di Auditorium Al Jibra, Jumat (15/12/2023).

Pangan yang dihadiri 310 mahasiswa.
Hadir sebagai pembicara Guru Besar Universitas Diponegoro Semarang Prof. Dr. Nat, Tec Siswo Sumardiono. Dalam paparannya menyampaikan pentingnya mendorong riset teknologi pangan.

"Rekayasa Teknologi Pangan merupakan keharusan yang mesti dikembangkan oleh Mahasiswa Teknik Kimia untuk mendorong peningkatan hasil pangan dari sumber-sumber baru. Selain itu pentingnya mendorong riset teknologi pangan untuk mencegah terjadinya krisis pangan dimasa yang akan datang," katanya.

Turut hadir sebagai narasumber Dr. Asma Assa, dari Balai Besar Industri Hasil Pertanian Mineral dan Maritim (BBHIPMM) turut mendorong mahasiswa teknik kimia agar melakukan inovasi teknologi pangan yang ramah lingkungan, memiliki kualitas Halal Food dan bisa diterima dimasyarakat sebagai produk berkualitas tinggi.

Acara ini dimoderatori oleh Prof. Dr. Ir. Zakir Sabara. Tantangan Teknologi pangan dengan adanya Global Boiling menuju generasi emas 2045 merupakan tugas penting mahasiswa teknik kimia. Tugas kita bagaimana menghasilkan produk pangan alternatif selain beras dimasa depan ujar Alif Ramadhan yang merupakan mahasiswa teknik kimia angkatan 2020.

Kuliah umum ini merupakan salah satu program yang dilakukan prodi teknik kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia  untuk meningkatkan wawasan mahasiswa.

Wiwi

0 Komentar