Melalui Zoom Meeting, Kapolres Sinjai Pimpin Rapat Internal Persiapan Pam Nataru -->

Melalui Zoom Meeting, Kapolres Sinjai Pimpin Rapat Internal Persiapan Pam Nataru

Minggu, 24 Desember 2023, 20:21

 
SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka memastikan kesiapan personel Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh Syafei pimpin rapat internal melalui zoom meeting, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan dilaksanakan secara virtual diruang vicon Mapolres Sinjai yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan para Kapolsek bersama anggotanya mengikuti melalui zoom meeting di Polsek masing-masing 

Rapat dilaksanakan untuk menyusun strategi dan langkah- langkah yang akan diambil guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah menyampaikan pentingnya kesiapan untuk menjamin keamanan agar masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman.

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan selama libur Natal dan Tahun Baru. Kerjasama dan koordinasi yang baik akan menjadi kunci keberhasilan kita dalam menjaga keamanan masyarakat," ujarnya.

Dalam kegiatan, Kapolres Sinjai membahas sejumlah langkah strategis. Pengawasan ketat terhadap wilayah rawan gangguan kamtibmas, peningkatan patroli, serta penguatan pos pengamanan menjadi fokus utama dalam memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung dengan aman.

Salah satu fokus utama dalam rapat ini adalah upaya pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Sinjai menegaskan perlunya peningkatan patroli di wilayah-wilayah strategis.

"Kita harus memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan perayaan ini dengan aman," tambahnya.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga menekankan pentingnya koordinasi antar instansi dalam menjaga keamanan. Beliau juga menekankan kerjasama yang baik antara kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya. 

"Kita harus bersinergi dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan bekerja sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," ungkapnya.

Rapat tersebut juga membahas antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan, seperti tindak kriminal dan kecelakaan lalu lintas. Kapolres Sinjai menyampaikan agar patroli di wilayah-wilayah rawan dan peningkatan pengawasan di lokasi keramaian dilakukan secara intensif.

Selain itu, juga membahas upaya preventif untuk mengantisipasi selama libur Natal dan Tahun Baru. Kapolres Sinjai menekankan agar seluruh jajaran agar aktif dalam kegiatan patroli, dan monitoring wilayah.

Pada akhir rapat, dilakukan evaluasi kesiapan dan penyusunan langkah-langkah strategis lebih lanjut. Para peserta rapat diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan dan saran guna meningkatkan efektivitas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

Haeril

TerPopuler