Karya Bakti Koramil 1410-01 Bissappu, Sasar Kebersihan Lingkungan Pasar Sentral Sasayya -->

Karya Bakti Koramil 1410-01 Bissappu, Sasar Kebersihan Lingkungan Pasar Sentral Sasayya

Rabu, 27 Desember 2023, 17:30


 BANTAENG, Sulselpos.id – Personel Koramil 1410-01 Bissappu Kodim 1410 Bantaeng di bawah pimpinan Langsung Danramil 01 Bissappu Kapten Inf Sultan bersama Personel Polsek Bissappu dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti.


Kegiatan tersebut menyasar pembersihan lingkungan pasar sentral sasayya yang bertempat di Kampung Sasayya, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (27/12/2023).


Pada kegiatan karya bakti tersebut diterjunkan seluruh personel Babinsa dari Koramil 1410-01 Bissappu dengan melibatkan berbagai unsur yang terdiri dari pihak Polsek Bissappu, Pemerintah Kelurahan Bonto Sunggu dan Elemen Masyarakat. 


Kegiatan bersih-bersih di Pasar sentral sasayya ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi wabah DBD yang biasa terjadi pada musim penghujan, karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan.


Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., melalui Danramil 01 Bissappu Kapten Inf Sultan menyampaikan Pasar Sentral Sasayya dijadikan lokasi karya bakti.


Dandim beralasan karena terdapat banyak tumpukan sampah berupa sampah plastik, sayuran hingga sampah rumah tangga. 


"Sampah tersebut berasal juga dari para pengunjung pasar, akibatnya terdapat kerawanan menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aides Aigipty sebagai penyebab penyakit demam berdarah". Ucapnya Dandim melalui 

Kapten Sultan 


Dia menambahkan, Karya bakti pembersihan pasar ini dilakukan untuk membawa pesan khusus kepada masyarakat serta memberikan edukasi kepada pengunjung maupun pedagang pasar.


"Agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan pasar,” tutup Danramil.

TerPopuler