Pelantikan Calon Pengurus DPW Pemuda HIKMA Sul-Sel Batal Terlaksana, Sekjen Pemuda HIKMA Angkat Suara


MAKASSAR, Sulselpos.id - Pelantikan DPW Pemuda HIKMA Sul-Sel yang sudah terjadwal batal digelar.

Ikhwan Tuara selaku sekertaris jendral DPP Pemuda HIKMA menjelaskan alasan sehingga tidak hadirnya DPP Pemuda HIKMA untuk melantik disebabkan karena inisiotor pelantikan tidak dapat memenuhi persyaratan pelantikan seperti rekomendasi dari Pengurus DPW HIKMA Sul-Sel untuk merekomendasikan fungsionaris pengurus yang akan di berikan SK Kepengurusan Sayap Organisasi DPW HIKMA Sul-Sel yaitu calon pengurus DPW pemuda Hikma Sulsel.

“Kami sudah meminta untuk berkoordinasi dengan Wakil Ketua Bidang Orientasi Keluarga dan Komunikasi DPP HIKMA. Namun, setelah dimintai untuk melengkapi persyaratan tidak ada respon dari inisiator sehingga kami meminta agar kegiatan tersebut diundur sampai syarat untuk penerbitan SK pengurus dan pelantikan dapat terlaksana," ucapnya, Senin (13/11/23)

Lanjut Sekjen DPP HIKMA mengatakan himbauan yang diberikan untuk mengundur kegiatan tersebut tidak diendahkan oleh inisiator pelantikan dan tetap melaksakan kegiatan yang kami anggap belum bisa untuk dilaksakan.

“Seharusnya kita semua bisa menahan diri, sebelum semua syarat-syarat untuk pelantikan bisa terpenuhi bukan memaksakan kehendak sendiri dan ini harusnya menjadi pembelajaran bagi kita semua agar tidak terjadi kejadian seperti ini lagi kedepannya," tegas Irwan Tuara 

Adapun setelah kejadian tersebut DPP Pemuda HIKMA melakukan koordinasi internal  sehingga menghasilkan maklumat sebagai berikut:

Sehubungan adanya kegiatan silaturahmi & pelantikan yang mengatasnamakan Pemuda HIKMA Sul-Sel, maka kami selaku pengurus DPP Pemuda HIKMA dengan ini menyatakan:

1. Bahwa hingga saat ini kami dari pengurus dpp pemuda hikma terus melakukan konsolidasi organisasi ke beberapa PENGURUS WILAYAH HIKMA 
2. Bahwa berdasarkan mekanisme organisasi yang telah di sepakati maka kami selaku dpp pemuda hikma masih terus melakukan komunikasi &  koordinasi dengan pengurus DPW HIKMA
3. bahwa apabila ada wilayah pemuda hikma yang akan di lakukan pembentukan maka sesuai kesepakatan dengan DPW. Makan DPW HIKMA melakukan komunikasi & koordinasi serta persuratan ke dpp pemuda hikma untuk membentuk pemuda hikma di wilayahnya. 
4. Bahwa apabila ada kegiatan yang mengatasnamakan pemuda hikma di wilayah tanpa koordinasi  & persetujuan dari DPW hikma setempat maka kami dari DPP pemuda hikma tidak akan melakukan pelantikan & atau menerbitkan SK kepengurusan.

Sebelumnya agenda pelantikan DPW Pemuda HIKMA Sul-Sel yang dijadwalkan terselenggara pada tanggal 11 november 2023 yang bertempat Makassar batal dilaksanakan padahal acara tersebut sudah banyak di hadiri oleh calon pengurus, dewan pimbina, dewan pengawas sampai dengan tamu undangan namun acara tersebut gagal terselenggara.

Par

0 Komentar