Panwascam Pitu Riase Gelar Sosialisasi Netralitas ASN di SMAN 9 Sidrap

Panwasacam Pitu Riase versama dengan guru SMAN 9 Sidrap
SIDRAP, Sulselpos.id - Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pitu Riase melakukan sosialisasi netralitas ASN di SMAN 9 Sidrap, Rabu (1/11/23).

Sosialisasi yang diadakan oleh Panwascam Pitu Riase dihadiri oleh para guru SMAN 9 Sidrap.

Ketua Panwaslu Kecamatan Pitu Riase Haedir S Mengungkapkan l sebagai bentuk pengejawantahan dari tugas dan fungsi kami sebagai Pengawas Pemilu yang diamanahkan oleh UU nomor 7 tahun 2017, yaitu proses pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu, khususnya yang berkaitan dengan pelanggaran netralitas  ASN.

"Melalui kegiatan ini, selain menghimbau para ASN yg ada di SMA negeri 9 Sidrap untuk netral dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024 ini, kami juga mengajak mereka untuk terlibat menjadi pengawas partisipatif, minimal dalam proses penyelenggaraan pemilu ini mereka saling mengingatkan sesama ASN untuk menjaga netralitas mereka, dengan tidak terlibat dalam politik praktis, dan juga melaporkan ke Panwaslu kecamatan setempat jika memang ada dugaan pelanggaran Pemilu," jelasnya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk mewujudkan pesta demokrasi yang berintegritas, khususnya di kecamatan Pitu Riase," pungkasnya.

Par

0 Komentar