Dialog Politik Hukum LKBH GEMA Bahas Peran Pemilih Pemula pada Pemilu 2024 -->

Dialog Politik Hukum LKBH GEMA Bahas Peran Pemilih Pemula pada Pemilu 2024

Sabtu, 25 November 2023, 19:30


MAKASSAR, Sulselpos.id - Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Graha Edukasi makasssar berhasil bekerja sama dengan STIE AMKOP menggelar dialog politik hukum.

Dengan tema "Edukasi Peran Pemilih Pemula Dalam Kontestasi Pemilu Tahun 2024" bertempat di Aula Kampus STIE AMKOP Makassar, Jumat (24/11/23).

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber dari berbagai bidang Profesi diantaranya Prof Dr jasaruddin selaku Dewan Penasehat Organisasi LKBH GEMA, M Farid Wajid selaku Ketua KPU Kota Makassar, Dr Bahtiar Maddatuang selaku Ketua STIE AMKOP MAKASSAR, Muhammad Ngajib yang di wakili oleh Kompol Dharma Negara selaku Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar dan Suherman Bahran selaku Wakil Direktur Kantor Kandora Law Firm dan Praktisi Hukum.

Kegiatan dialog politik dan hukum ini juga diikuti sekitar 161 orang peserta yang berasal dari berbagai lembaga mahasiswa lintas organsasi dan sekolah Menegah Atas se- Kota Makassar.

Rudianto selaku ketua Umum LKBH GEMA menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan edukasi kepada semua Elemen Masyarakat, Mahasiswa dan pemuda.

"Terkhusus kepada pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilih dalam pemilu ditahun 2024 mendatang," ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia, Irwansyah menekankan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara Berkelanjutan dalam rangka mengawal dan memastikan proses penyelenggaraan pemilu ditahun 2024 yang berkualitas dan berintegritas.

Haeril

TerPopuler