111 Tahun Usia Muhammadiyah, PC IMM Maros Distribusikan Bantuan Sembako di Desa Pucak -->

111 Tahun Usia Muhammadiyah, PC IMM Maros Distribusikan Bantuan Sembako di Desa Pucak

Minggu, 26 November 2023, 22:22

MAROS, Sulselpos.id - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Maros (Pc IMM) turut hadir memeriahkan peringatan usia Muhammadiyah yang telah menyentuh angka 111 tahun dengan menjadi distributor bantuan sembako di Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Minggu (26/11/2023).

Dalam kesempatan ini, Muhammadiyah Maros melalui PC IMM Maros turut andil membantu masyarakat yang kekurangan dari segi finansial. Tersalurkannya bantuan tersebut merupakan ikhtiar nyata dalam mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin. 

Penyaluran tersebut, merupakan bentuk kolaborasi antara Lazis Muhammadiyah Maros dan PC IMM Maros. Ini merupakan bagian dari upaya membangun sinergitas didalam mendorong kemajuan gerakan dakwah di Kabupaten Maros.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Maros, menyampaikan bahwa ini merupakan agenda untuk membantu saudara yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. 

"Penyaluran bantuan sembako ini, kami kolaborasikan dengan teman-teman PC IMM Maros sebagai salah satu organisasi otonom diinternal Muhammadiyah, sehingga bisa didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan," tegas Muhammad Nurdin.

Alfini Ramdhini Dg. Lu'mu turut menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk nyata kepedulian kita kepada masyarakat agar kesejahteraan hidupnya tetap terjamin.

"Tentunya ini bentuk kepedulian yang nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kita, ikut mendorong kesejahteraan masyarakat melalui penyaluran bantuan sembako ini," ujar Ketua Umum PC IMM Maros.

Dalam pelaksanaan distribusi kali ini, kolaborasi yang dilakukan Lazis Muhammadiyah dan PC IMM Maros diharapkan menjadi langkah berkemajuan untuk terus mengepakkan sayap kebaikan kepada sesama manusia. Ini menjadi salah satu ikhtiar dalam memeriahkan peringatan Milad Muhammadiyah ke-111 tahun dengan tema "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta" tahun ini. 

Alwi selaku Manager Lazis Muhammadiyah Maros juga menyampaikan harapannya agar pengelolaan Zakat, Infaq, dan Sedekah di Kab. Maros kedepannya bisa lebih profesional dan berdampak menyeluruh di pelosok Kabupaten Maros.

"Kita optimis, kedepannya pengelolaan dana zakat, infaq, dan sedekah di Kab. Maros akan semakin profesional dan terus bermanfaat ke seluruh tempat, serta menjadi solusi dari permasalahan umat kedepannya," tutup Alwi.

Haeril

TerPopuler