Satgas TMMD ke-118 Kodim 1410/Bantaeng Gandeng Dinas PPKB dalam Penyuluhan Keluarga Berencana


 BANTAENG, Sulselpos id – Satgas TMMD ke-118 Kodim 1410/Bantaeng menggelar penyuluhan Keluarga Berencana (KB) yang di laksanakan di Aula Pertemuan Kantor Desa Bonto Tangnga Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng. Senin (16/10/2023).


Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., pada saat memberikan sambutan menyampaikan "program ini merupakan bagian dari Kegiatan TMMD ke-118 sebagai sasaran non fisik,” kata Letkol Inf Eka Agus Indarta Selaku Dansatgas TMMD.


Hal ini penting dilaksanakan, guna menghasilkan keluarga yang berkualitas, dengan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya program Keluarga Berencana.

“Kita harus mempersiapkan generasi muda tersebut menjadi generasi unggul,” imbuhnya Letkol Eka.


Sementara itu, Kadis PPKB Kabupaten Bantaeng, Fahmi Kurniawan S.,Sos.,MM, yang bertindak sebagai pemateri menjelaskan salah satu tujuan dari Keluarga Berencana adalah mensejahterakan masyarakat dengan menghasilkan keluarga yang berkualitas.


“Dengan program 2 anak cukup, kita dapat membagi waktu, kapan untuk bekerja dan kapan untuk merawat anak dan keluarga”, jelas Fahmi sapaan kesehariannya.


Lanjut Fahmi Kurniawan, dalam rangka menghasilkan keluarga yang berkualitas, masyarakat perlu memahami usia ideal untuk melakukan pernikahan. Menurutnya, usia ideal untuk melakukan pernikahan dan membangun rumah tangga Perempuan usia 19 tahun dan laki-laki usia 21 tahun."pungkasnya.

0 Komentar