Melalui Seminar Legislatif SEMA-FAH UINAM Ajak Mahasiswa Memahami Pentingnya Legislator


GOWA, Sulselpos.id - Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar menggelar seminar Legislatif di LT Fakultas Adab dan Humaniora, Selasa (17/10/2023).

Dengan mengangkat tema "Resonansi Legislatif, Hiposentrum Kesadaran Politik" ini dihadiri oleh empat narasumber diantaranya, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Haidar Madjid, Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora Nurkhalis A. Gaffar, Presiden Mahasiswa UIN Alauddin Jumardi dan Mahasiswa Fakultas Adab Islahuddin Ibrahim.

Ketua SEMA Fakultas Adab dan Humaniora, Frengki Nurman Hadi menyampaikan bahwa agenda seminar legislatif tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan fungsi legislator dalam menyejahterakan masyarakat, di kalangan mahasiswa 

"Kita menyadari akan pentingnya peran dan fungsi legislatif dalam tatanan negara maupun Universitas, olehnya kami membuka ruang diskusi ini melalui seminar legislatif demikian, agar kita bisa lebih maksimal memahami secara itu seberapa pentingnya peran legislator dalam menyejahterakan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Frengki Nurman Hadi juga berharap melalui seminar tersebut bisa memberikan sedikit banyaknya terkait pentingnya legislator

"Kami sangat berharap melalui kegiatan seminar seperti ini bisa memberikan sedikit banyak pemahaman dasar akan pentingnya menentukan legislator kita di waktu-waktu akan datang," tutupnya.

Haeril

0 Komentar