ANGKA 2023 Resmi Dibuka, Ketua HMJ Matematika : Kuantitas Peserta Meningkat dari Tahun Sebelumnya

Pembukaan ANGKA 2023
GOWA, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HMJ-MTK) Fakultas Sains Dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar membuka pelaksanaan Ajang Kompetisi Matematika (ANGKA) 2023 ke VIII yang di laksanakan di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Senin (16/10/2023).

Pembukaan angka dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema "Sukses Muda Ala Gen Z" dengan narasumber Dr. Takdir Khair, M.Pd., CPSM dan Rijal Djamal, S.S.,M.Si.

Ketua HMJ Matematika Nurul Mawaddah Rahman mengatakan ANGKA pada tahun ini dengan "SINUS (Scientific, Incredible, Usefull)" sebagai temanya akan terlaksana selama 5 hari pada 16-20 Oktober dengan berbagai item lomba menarik yaitu Games Of Mathematics (GAMMA), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Rangking 1, dan E-Sport dengan melibatkan Siswa SMA/MA Sederajat Se-SulSelBar dan Mahasiswa Tingkat Nasional juga Masyarakat umum. 

"Angka 2023 yang terselenggara tahun ini merupakan ANGKA tahun ke 8.
Kuantitas peserta ANGKA tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya," katanya.

"Saya berharap ANGKA ini dapat betul-betul berguna sebagai wadah penggali potensi siswa dan mahasiswa agar kualitas juga ikut tersaring setelahnya," pungkas Ketua HMJ Matematika.

Ims

0 Komentar