Meski Hari Libur, Tim Patroli Gowes Presisi Polres Gowa Tetap Beri Pelayanan ke Warga


GOWA, Sulselpos.id - Kehadiran personil Polri ditengah masyarakat sangat diharapkan guna memberikan rasa aman kepada warga dan dapat mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif. 

Oleh karena itu, Tim Tatroli Gowes Presisi Sat Samapta Polres Gowa rutin hadir ditengah masyarakat meski hari libur.

Seperti terlihat saat Tim Patroli Gowes Presisi menemui warga yang tinggal di lorong-lorong sempit di belakang Pasar Sungguminasa Kabupaten Gowa, Minggu (23/7/2023) pagi.

Diketahui, Tim Patroli Gowes Presisi Polres Gowa itu tidak hanya berpatroli dipagi hari, namun juga kehadirannya dapat dirasakan oleh masyarakat saat sore dan malam hari dengan menggunakan sepeda mengelilingi pusat perkotaan Sungguminasa dan gang gang sempit.

Kasat Samapta Polres Gowa AKP Sudirman, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli sepeda ini rutin dilaksanakan terutama di pemukiman warga yang ada dilorong-lorong dan pusat keramaian.

“Melalui patroli sepeda, kami berupaya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, dan juga saat waktu weekend terutama di lorong-lorong,” ujar Kasat Samapta Polres Gowa.

Dengan berdialog, imbauan kamtibmas tak luput disampaikan oleh Tim Gowes Presisi Polres Gowa kepada setiap warga yang ditemuinya.

"Kehadiran Tim Patroli Sepeda ini akan menciptakan kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri." Ungkapnya.

Selain itu, petugas juga mengajak untuk tetap menjaga kewaspadaan dan keamanan lingkungan. “Tentunya dengan sinergitas Polri dengan masyarakat dalam menciptakan keamanan akan tercipta situasi kamtibmas yang selalu kondusif, khususnya di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, patroli sepeda juga diharapkan bisa meminimalisir gangguan kamtibmas. 

Par

0 Komentar