Hari ke-7 Ops Patuh, Satgas Preemtif Polres Sinjai Berikan Edukasi Tertib Lalu Lintas


SINJAI, Sulselpos.id - Satuan tugas Preemtif (Satgas) Dikmas Lantas, melaksanakan Operasi Patuh Pallawa-2023 dengan memberikan edukasi lalu lintas kepada masyarakat. 

Kegiatan dipimpin oleh Ipda Agus Salim Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sinjai bersama personel yang terlibat operasi patuh.

Dalam pelaksanaan operasi ini, Satgas Preemtif Dikmas Lantas menempatkan sejumlah personel di titik strategis di jalan persatuan raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, untuk memberikan imbauan kepada pengguna jalan, Minggu pagi (16/7/2023).

Mereka berperan sebagai edukator lalu lintas yang siap memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat seputar aturan berkendara yang benar serta pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar melalui Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Idris mengatakan, Ops Patuh Pallawa- 2023 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas serta meminimalisir pelanggaran lalulintas yang terjadi.

“Operasi Patuh Pallawa-2023 ini dilaksanakan secara seretak di seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia,” Katanya.

"Pelaksanaan Operasi Patuh ini bukan semata- mata untuk memberikan sanksi kepada pelanggar lalu lintas, tetapi juga memberikan edukasi yang komprehensif kepada masyarakat pengguna jalan, dengan harapan masyarakat semakin memahami pentingnya aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," Ujarnya.

Selama operasi ini, Satgas Preemtif Dikmas Lantas gencar memberikan imbauan / sosialisasi kepada masyarakat tentang aturan lalu lintas yang harus dipatuhi dengan harapan dapat mewujudkan kamseltibcarlantas. Jelasnya.

Par

0 Komentar