Alumni HMI Satu-satunya Perempuan Masuk 10 Besar Calon Komisioner KPU Sinjai

Tim seleksi calon anggota KPU Sinjai
SINJAI, Sulselpos.id - Tersisa 1 orang perempuan yang lolos ke 10 besar nama calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai. 

Dia adalah Nikmah Zen, tidak banyak yang diketahui tentang sosok ini namun sesuai dengan informasi yang dihimpun dia merupakan istri dari Nasrullah Mustamin.

Nasrullah Mustamin sendiri adalah mantan tim pemenangan pasangan Sehati (Andi Seto-Kartini) pada Pilkada 2018 lalu.

Saat ini didaulat menjadi Direktur PDAM Sinjai, Nasrullah saat ini juga sebagai Ketua KAHMI Sinjai.

Sedangkan istrinya (Nikmah Zen) saat ini tercatat sebagai bendahara Forhati (Alumni HMI).

Saat 20 besar calon komisioner KPU Sinjai, terdapat 4 perempuan yakni Lisnawati, Nur Khaerah Rauf, Nurul Iffah dan Nikmah Zen sendiri.

Lisnawati saat ini merupakan penyelengara Adhoc (PPK) di Sinjai bersama dengan Nur Khaerah Rauf.

Sedangkan Nurul Iffah merupakan anggota Panwascam, mantan Ketua Kohati Sinjai ini tidak lagi masuk di 10 besar calon komisioner KPU Sinjai.

Juru Bicara Tim Seleksi Zona 5 Sulawesi Selatan, Mohammad Maulana mengatakan tugas Tim Seleksi selesai hingga tahap ini. 

Selanjutnya, hasil seleksi akan dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Hasil seleksi ini akan kami kirimkan ke KPU RI dan proses selanjutnya menjadi kewenangan KPU RI," ujarnya beberapa waktu lalu.

Maulana menuturkan, dari 10 besar nama calon anggota KPU Kabupaten Sinjai, pihaknya berencana akan membawa berkas calon tersebut pada pekan depan.

"Rencana hari senin (hari ini) kami sudah bertolak ke jakarta untuk penyerahan 10 nama secara langsung ke KPU RI," ungkapnya.

Sebelumnya, Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengumumkan 10 nama peserta dinyatakan lolos dari 20 yang mengikuti tes kesehatan dan wawancara.

Nama-nama itu tertuang dalam surat keputusan Nomor: 32/TIMSELKK-GEL.5-PU/04/73/2023. Pengumuman ini diputuskan dalam rapat Pleno Timsel di Claro Hotel Makassar. 

10 calon yang lolos itu, akan mengikuti tahap seleksi dan selanjutnya disaring sebanyak 5 orang untuk ditetapkan sebagai komisioner KPU Sinjai. Diantara 10 calon yang lolos, satu petahana tetap bertahan.

Berikut nama-nama calon anggota KPU Sinjai yang lolos 10 besar periode 2023-2028: 

1. Awaluddin (Incumbent)

2. Fadly (Dosen)

3. Haris (Penyelengara Adhoc/Ansor)

4. Ismail Hamzah (Aktivis HMI)

5. Makkarumpa (Wirausaha)

6. Muh. Ikhsan Ilham (Tokoh Muda)

7. Muhammad Rusmin (Ketua Bawaslu Sinjai

8. Nikmah Zen (Istri Direktur PDAM Sinjai

9. Supratman (PMII)

10. Zakariya Suyyuti (Penyelengara Adhoc/KAHMI Sinjai).

Pardi

0 Komentar