Personel Sat Samapta Polres Gowa Gelar Patroli Jalan Kaki Masuk Lorong, Ini Yang Dilakukan


GOWA, Sulselpos.id - Usai membentuk Patroli Gowes Presisi Polres Gowa, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak kini telah membentuk patroli jalan kaki ke lorong-lorong atau ke pemukiman warga.

Hal tersebut telah dilakukan oleh Tim Patroli 1 Turjawali Sat Samapta Polres Gowa yang dipimpin Ps. Kanit Turjawali Aiptu Murtala Kadir. 

Patroli jalan kaki yang dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Gowa guna memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang berada di Jl. Masjid Raya - Jl. Tumanurung Raya - Jl. Pacalaya - Jl. Andi Tonro - Jl. Abd Muthalib Dg Narang - Jl. Bonto Tangnga - Jl. Karaeng Makkawari, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (12/6/2023).

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak melalui Kasat Samapta Polres Gowa AKP Sudirman mengatakan bahwa kegiatan patroli jalan kaki yang dilakukan personel Sat Samapta Polres Gowa adalah kegiatan rutin guna memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari agar terciptanya rasa aman di lingkungan masyarakat.

“Patroli yang kami lakukan ini merupakan patroli dialogis yang dilaksanakan dengan berjalan kaki, kemudian menjumpai warga yang sedang berkumpul untuk mengimbau agar selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan seperti curat, curanmor dan curat serta kejahatan lainnya,” Jelas Kasat Samapta Polres Gowa.

Lanjutnya, selain memberi imbauan kamtibmas, personel kami juga menginformasikan kepada masyarakat apabila mendapati atau mendengar peristiwa kejahatan agar segera melaporkan ke nomor layanan pengaduan bebas pulsa 110 atau dapat langsung melaporkan ke kantor polisi terdekat.

Kegiatan patroli jalan kaki dilakukan guna memberi rasa aman pada masyarakat serta menciptakan hubungan yang baik antara anggota Polri dengan masyarakat, pada kegiatan ini personel Sat Samapta Polres Gowa mendatangi tempat seperti pemukiman warga.

“Berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sadar akan menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” tutupnya.

Pardi

0 Komentar