Dihadiri Founder Aloha Internasional, SIT Al-Biruni Mandiri Sekolah Pertama Bermitra Dengan Aloha Indonesia


MAKASSAR, Sulselpos.id - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri gelar Assembly di Ballroom Teater, Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), lantai tiga, Sabtu (24/6/2023).

Assembly SIT Al-Biruni Mandiri yang di gelar demikian sebagai pentas olahraga dan seni yang dilaksanakan sekali setahun setiap akhir pembelajaran siswa yang di khususkan pada tingkatan TK dan SD.

Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang terhadap siswa untuk menunjukkan bakat dan kreativitas, dengan menampilkan pentas olahraga, seni, dan pembelajaran umum lainnya seperti bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Namun berbeda pada tahun ini, SIT Al-Biruni Mandiri melalui agenda Assembly lebih berkesan menarik karena dirangkaikan dengan Launching Aloha Indonesia dan penandatanganan kerjasama antara Aloha Indonesia dan Sekolah Al-Biruni Mandiri.

Menariknya karena dihadiri langsung oleh, Founder & President Aloha International Mr. Loh Mun Sung dan International Director of Aloha Mental Arithmetic Ms. Kiran Matwoni.

Sekolah Al-Biruni Mandiri merupakan sekolah mitra pertama Aloha Indonesia. Di mana, launching Aloha Mental Indonesia di Assembly Al-Biruni Mandiri akan disaksikan sekitar 500 orangtua/wali dari siswa Al-Biruni Mandiri itu sendiri.

Master Frenchisee Aloha Mental Indonesia, Muhammad Arafah Kube menyampaikan bahwa, Aloha Mental Aritmatika ini pertama kali telah membuka cabang di Indonesia yang pusatnya di Kota Makassar.

“Ini suatu kesyukurannya dan kebanggaan tentunya, karena Aloha Mental Aritmatika sudah berada di kurang lebih 40 negara dengan 4000 cabang dan 4 juta siswanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Biruni Mandiri, Erna Tri Herdiani menyampaikan rasa syukur nya  karena Al-Biruni Mandiri jadi percontohan Sekolah di Indonesia.

“Alhamdulillah sekolah kita akan menjadi pilot projek dan akan menjadi percontohan kepada sekolah-sekolah lainnya di Indonesia, khususnya Kota Makassar sendiri sebagai yang bisa dipantau oleh sekolah-sekolah nanti ketika kurikulum Aloha Mental Aritmatika diterapkan Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Mandiri,” pungkasnya.

Di lain tempat, Founder and President Aloha internasional, Mr Loh Mun Sung saat konferensi pers di hotel Claro Makassar menyampaikan bahwa Aloha sudah tersebar di 45 negara 

“Aloha Internasional sudah ada di 45 negara. Di Indonesia, kita mulai tahun ini di Makassar. SIT Al-Biruni Mandiri ini kita lihat potensi siswanya sangat bagus,” pungkasnya.

Lebih lanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa melalui program Aloha ia ingin menunjukkan sebuah pembelajaran yang menyenangkan untuk anak.

"Anak-anak adalah masa depan. Tidak ada anak-anak yang tertinggal dalam pelajaran. Kita ingin menunjukkan sebuah cara pembelajaran yang menyenangkan dan berkesan untuk anak-anak melalui Aloha ini,” pungkasnya.

Diketahui, Program Aloha Mental Aritmatika menggunakan sempoa, salah satu alat perhitungan tertua di dunia, sebagai kunci untuk mengajarkan Mental Aritmatika.

Kemudian dikombinasikan dengan berbagai permainan dan aktivitas yang dilakukan dalam kelas, meningkatkan perkembangan otak kanan, tempat terletaknya kapasitas memori visual, konsentrasi dan orientasi, pengendalian aspek komunikasi non-verbal, intuisi, dan banyak lainnya.

Olehnya itu, anak-anak tidak hanya belajar mengambangkan dan menyelesaikan operasi Aritmatika dengan cepat dan presisi tapi juga mampu meningkatkan kemampuan pada semua mata pelajaran di sekolah. Semua ditingkatkan dengan cara yang interaktif buat anak.

Frengki

0 Komentar