Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Melaksanakan Pendampingan Dan Peninjauan Rumah Tidak Layak Huni


BANTAENG, Sulselpos.id – Di tengah kesibukannya melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah, Babinsa Koramil 01/Bissappu Kodim 1410/Bantaeng Serma Muh. Harun bersama Pasi Ter Kodim 1410/Bantaeng Kapten Inf Sultan melaksanakan pendampingan dan peninjauan  Rumah Tidak Layak Huni milik salah satu warga kurang mampu .

Rumah warga tersebut  tinggal di Kampung Mangngarabbe, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Senin (05/06/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Serma Muh. Harun merasa sangat prihatin serta miris mana kala melihat kondisi Rumah salah satu warganya sudah tidak layak huni. 

Dengan kondisi tersebut sudah pasti tidak nyaman terlebih saat musim penghujan karena baik Atap ataupun Dindingnya mengalami banyak kebocoran.

“Secara fakta di lapangan, Rumah warga bukan saja tidak layak huni melainkan juga sangat memprihatinkan. Selain kecil, Atap dan Dindingnyapun bocor di beberapa titik. Dari hasil kroscek secara fisik ini semoga Rumah warga ini kedepannya masuk dalam agenda perbaikan. Untuk merealisasikannya, Kami akan melaporkan data ini kepada Pimpinan agar bisa dikoordinasikan dengan Instansi terkait”, ujar Serma Muh. Harun.

Ditempat yang sama, Pasi Ter Kodim 1410/Bantaeng Kapten Inf Sultan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat khususnya bagi yang tidak mampu," jelasnya.

" Dengan demikian, maka keluh kesah yang dialami masyarakat dapat dirasakan Babinsa dan akan dicarikan solusi untuk mengatasinya," pungkasnya.

Reski

0 Komentar