Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba, Satuan Binmas Polres Takalar Sambangi Sekolah


TAKALAR, Sulselpos.id - Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan melalui Satuan Binmas menggelar penyuluhan/sosialisasi bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di SMU Negeri 06 Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar, Selasa (08/05/2023).

Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Takalar AKP Supriadi dan diikuti oleh sekitar 100 orang siswa dan siswi SMU Negeri 06 Polut.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Binmas AKP Supriadi mengatakan, kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan dampak Kenakalan Remaja merupakan tugas pokok Polri khususnya satuan fungsi Binmas untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda akibat dampak buruk dari penyalahgunaan Narkoba serta bahaya Kenakalan Remaja karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan harapan para pelajar mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan Narkoba serta kenakalan remaja," kata Kasat AKP Supriadi.

Dari penyuluhan ini diharapkan agar Anak-anak menjadi paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran Narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.

“Melalui kegiatan ini pihak sekolah dan anak-anak kita diharapkan bisa berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing dan menghindari penyalahgunaan Narkoba serta segala bentuk kenakalan remaja yang dapat memicu terjadinya tindak pidana kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” pungkas Kasat Binmas.

Haeril

0 Komentar