PK IMM Pertanian Unismuh Gelar Safari Ramadhan dan Pengabdian Masyarakat


MAKASSAR, Sulselpos.id - Pimpinan Komisaris (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar  menggelar Safari Ramadhan dan Pengabdian Masyarakat sejak tanggal 13 sampai 15 April 2023.

Mengusung tema “Gempa (Gerakan Mahasiswa Peduli Desa)” yang diselenggarakan di Desa Parangloe, Kecamatan Biaring Bulu, Kabupaten Gowa.

Ketua PK IMM Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Muhammad Naldo mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk implementasi dari Tri Kompetensi IMM.

"Tujuan dari kegiatan ini yaitu kami bisa berbagi dan belajar dengan masyarakat, baik berbagi dan belajar dalam bentuk fisik maupun berbagi dan belajar dalam bentuk ilmu," katanya, Minggu (16/04/23).

Selain itu, Dirinya juga bisa mendapatkan banyak pengalaman sebagai bekal untuk melanjutkan kegiatan dakwah saat selesai masa kemahasiswaan.

"Tujuan selanjutnya agar kader kami bisa mengenal jati diri nya bisa lebih berjiwa sosial dan bisa menjadi orang yang bertanggung jawab dengan terjun langsung ke masyarakat sehingga terwujudnya sifat altruisme di kader kami agar lebih bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri, masyarakat, bangsa dan bahkan negara," terangnya.

Muhammad Naldo mengurai beberapa rangkaian kegiatan selama safari diantaranya ceramah, tarwih, kultum subuh, serta menjadi imam salat tarwih untuk mengabdikan diri di tengah masyarakat.

“Sumber daya yang berkualitas akan membawa kegiatan Safari Ramadan dan Pengabdian Masyarakat ini menjadi sukses dan bermanfaat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Pikom IMM fakultas pertanian, dapat membangun karakter yang bertanggung jawab setiap pengurus khususnya.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini Pengurus atau pun kader kami bisa mengenal jati dirinya, bisa lebih berjiwa sosial dengan turun langsung ke masyarakat, sehingga terwujudnya sifat militan pada kader kami dan dapat bermanfaat untuk agama, bangsa bahkan negara," tutupnya.

Haeril

0 Komentar