Implementasi Mata Kuliah AIK, Mahasiswa Agribisnis UMSi Berbagi Takjil di SLB


SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka pengimplementasian mata kuliah AIK IV, Mahasiswa Agribisnis Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melaksanakan program bagi takjil.

Kegiatan ini berlangsung di Panti Asuhan Al Hidayah, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (19/04/2023).

Ketua Tingkat Agribisnis angkatan 2021, Asrul mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadikannya sebagai manusia yang lebih bersyukur dan agar mahasiswa mampu lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

"Melalui kegiatan ini kami berharap agar bisa lebih meningkatkan rasa syukur lagi dan melalui kegiatan ini diharapkan agar mahasiswa bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitar kita, "ungkapnya.

Sementara itu, Dosen pengampu mata kuliah AIK IV, Pagga Kantoro mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka implementasi dari mata kuliah AIK khususnya mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UMSi yang momennya di bulan ramadhan sehingga mahasiswa berbagai bukan menuggu setelah sukses melainkan bisa di mulai sejak dini.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka implementasi dari mata kuliah AIK khususnya mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sinjai, saya rasa ini adalah momen yang tepat berhubung bulan ramadhan sehingga mahasiswa berbagai bukan menuggu setelah sukses melainkan bisa di mulai sejak dini," ucapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan agar mahasiswa bisa lebih empati pada lingkungan sekitar khususnya penyandang disabilitas sehingga mahasiswa tidak hanya menguasai teori tetapi juga mampu mempraktekkan dalam kehidupan sehari hari serta kita berharap agar terus berbuat baik dan jangan mengharapkan balasan karena itu menjadi bagian dari ibadah.

"Melalui kegiatan ini juga kami berharap agar mahasiswa bisa lebih empati pada lingkungan sekitar khususnya penyandang disabilitas sehingga mahasiswa tidak hanya menguasai teori tetapi juga mampu mempraktekkan dalam kehidupan sehari hari, kita berharap agar terus berbuat baik dan jangan mengharapkan balasan karena itu menjadi bagian dari ibadah," lanjutnya.

Ketua Panti Al Hidayah, Marwah mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian dan rasa empati terhadap anak anak panti dan berharap semoga kedepannya para mahasiswa dan seluruh civitas UMSi bisa diberi umur panjang dan bisa bersilaturahmi di ramadhan berikutnya.

"Terima kasih kami ucapkan selaku pengurus panti kepada mahasiswa Agribisnis UMSi atas kepedulian dan rasa empati terhadap anak anak panti, kami berharap semoga para adinda mahasiswa dan civitas UMSi ini diberikan umur panjang sehingga bisa bersilaturahmi kembali," tutupnya.

Laporan : Asrul
Editor : Haeril

0 Komentar