Diduga Bermasalah, Jaringan Internet Kampus 1 UIN Alauddin Makassar Dikeluhkan

Kampus 1 UINAM/Source Google
MAKASSAR, Sulselpos.id - Keluhan tertinggi pengguna internet di indonesia bukan lagi masalah tarif, tetapi koneksi jaringan internet yang lambat dan terputus-putus.

Seperti yang dialami oleh beberapa pengguna layanan jaringan internet Kampus 1 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Jum'at (07/04/23)

Salah satu pengguna berinisial CB mengeluhkan gangguan koneksi internet yang buruk.

"Iyye, hari ini saya ikut pelatihan penguatan moderasi beragama melalui pengembangan capacity building Mahasiswa Piaud Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang bertempat di Kampus 1 UINAM, kendala utama yang selalu terjadi itu jaringannya selalu bermasalah kak," jelasnya 

Belum diketahui pasti apa penyebab sehingga jaringan komunikasi atau internet yang bertempat pada kampus 1 UINAM itu bermasalah. jelasnya sejak jaringan internet di kampus tersebut mengalami gangguan, banyak kepentingan pengguna yang merasa terganggu dan dirugikan.

"Bentuk pelatihannya itu pakai laptop kak, tapi jaringannya sangat buruk. Banyak sekalimi juga teman temanku mengeluh, yang jelas itu dulu bagusji jaringannya. tapi sekarang nda tau kenapa jelek sekali. kalau begini terus jelas merasa dirugikanki, apalagi ini skala kampus pasti sangat dibutuhkan internet untuk berkomunikasi," katanya.

Saat dikonfirmasi wartawan sulselpos.id melalui media sosial WhatsApp penyelenggara berinisial (K) membenarkan keluhan atau laporan peserta terkait kondisi jaringan
 
"Selamat siang, Saat ini memang tidak ada jaringan internet. untuk kondisi kualitas internet yang sekarang itu lebih sering bermasalah dibanding sebelumnya," ungkapnya

Diketahui, sebelumnya telah dilakukan pemulihan jaringan internet dengan anggaran yang cukup besar. Alih-alih koneksi internet berjalan lancar, justru hasil yang didapatkan pengguna sangat tidak maksimal.

Sampai berita diturungkan masih sementara menghubungi pihak pimpinan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar terkait penyebab gangguan koneksi internet.

Ims

0 Komentar