KKN Reguler Angkatan XLVIII UNM Desa Mekkatta Laksanakan Seminar Program Kerja


MAJENE, Sulselpos.id -  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan XLVIII Universitas Negeri Makassar (UNM) Tahun 2023 Desa Mekkatta Kecamatan Malunda Kabupaten Majene melaksanakan Seminar Program Kerja bertempat di Kantor Desa Mekkatta, Kamis (9/3/2023).

Seminar program kerja KKN ini merupakan kegiatan pemaparan program yang akan di jalankan di Desa Mekkata yang dihadiri Kepala Desa Mekketta Muhammad Haeruddin dan sembilan Kepala Dusun serta tokoh masyarakat. 

Kepala Desa Mekketta, Muhammad Haeruddin berharap ilmu yang didapatkan mahasiswa KKN UNM Angkatan XLVIII diperkuliahan dapat diimplementasikan di masyarakat.

"Dalam mengimplementasikan ilmu ananda buatlah program kerja yang dapat dikenang dan tidak ada artinya ilmu apabila tidak bisa saling berbagi," tuturnya.

Adapun program kerja yang akan dilaksanakan yaitu;

1. Pertandingan Bola Voli.
2. Pawai Obor menyambut bulan suci Ramadhan.
3. Pembersihan dan pengadaan poster atau slogan di Masjid.
4. Mengadakan lomba keagamaan tingkat Taman Kanak-kanak, Tingkat Sekola Dasar, dan Majelis Taklim.
5. Sosialisasi tahapan pembangunan rumah layak guna yang baik dan benar.
6. Membuat peta situasi Desa Mekkatta.
7. Membuat papan nama di setiap Dusun di Desa Mekkatta.

Kemudian, Koordinator Desa, Muh. Akbar Busman berharap program kerja yang telah disusun dapat terealisasikan dengan baik.

“Semoga dari semua program yang akan kami laksanakan dapat terealisasi dengan baik. Semua program kerja ini akan berjalan sukses tentunya dengan bantuan dan support dari lapisan masyarakat desa," ucapnya

Diketahui, KKN Reguler UNM Angkatan XLVIII Tahun 2023 dilaksanakan kurang lebih 2 bulan, terhitung mulai Jum’at 3 Maret 2023.

Wiwi

0 Komentar