Mubes XIV HIMILP UMSI, Dekan FISIP: Tanamkan Moral Integritas Himpunan


SINJAI, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Sosial (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) ke XIV, yang di laksanakan di kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai.

Mubes ini mengangkat tema "Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi, Melalui Musyawarah dalam Membentuk Kepengurusan yang Berintegritas" kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat - Ahad /24 - 26 Februari 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FISIP UMSi, Presiden Mahasiswa BEM UMSi, dan mahasiswa Program Studi ilmu pemerintahan tiap angkatan.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) HIMILP, Jusman mengatakan Mubes XIV ini merupakan salah satu kegiatan tahunan atau mengevalusi himpunan selama satu periode dan mampu melahirkan pemimpin yang bisa melanjutkan regenerasi kepengurusan selanjutnya.

"Ini merupakan salah satu kegiatan tahunan atau mengevalusi himpunan selama satu periode dan mampu melahirkan pemimpin yang bisa melanjutkan regenerasi kepengurusan selanjutnya," Ungkapnya.

Jusman menambahkan, ucapan terima kasih kepada pengurus Himpunan sebelumnya atas dedikasi yang telah diberikan buat HIMILP selama satu periode sampai terlaksananya Mubes XIV sekarang ini.

"Terima kasih kepada pengurus Himpunan sebelumnya atas dedikasi yang telah diberikan buat HIMILP selama satu periode sampai terlaksananya Mubes XIV sekarang ini," Tambahnya.

Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) HIMILP UMSI, Andi Syamsul Muarib berharap bahwa dalam Mubes XIV ini dapat melahirkan rumusan regulasi ideal yang sesuai dengan kebutuhan organisasi himpunan.

"Saya berharap dalam Mubes XIV ini dapat melahirkan rumusan regulasi ideal yang sesuai dengan kebutuhan organisasi himpunan," Ungkapnya.

Syamsul sapaan akrabnya menambahkan yakni regenerasi kepemimpinan himpunan yang dapat membawa pembaharuan sesuai dengan tuntutan era pendidikan sekarang.

"Regenerasi kepemimpinan himpunan yang dapat membawa pembaharuan sesuai dengan tuntutan era pendidikan sekarang," Tambahnya.

Presiden Mahasiswa (Presma) UMSI, A. Riski Saputra mewakili BPH Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyampaikan selamat kepada pengurus HIMILP UMSI karena telah melakukan Mubes XIV yang menjadi tanda bahwa akan ada lagi regenerasi himpunan.

"Selamat kepada pengurus HIMILP UMSI karena telah melakukan Mubes XIV yang menjadi tanda bahwa akan ada lagi regenerasi himpunan," Ucapnya.

Presma UMSI, Riski menambahkan yakni kegiatan ini juga merupakan ajang evaluasi untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dan menyempurnakan kelebihan pada periode sebelumnya dengan adanya Mubes XIV HIMILP UMSI.

"kegiatan ini juga merupakan ajang evaluasi untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dan menyempurnakan kelebihan pada periode sebelumnya dengan adanya Mubes XIV HIMILP UMSI," Tambahnya.

Dekan FISIP UMSI, Dr. A. Djamaluddin saat menghadiri Pembukaan Mubes sangat bangga dengan terlaksananya Mubes XIV HIMILP UMSI karena mampu mempertanggungjawabkan atas amanah yang telah dilaksanakan.

"sangat bangga dengan terlaksananya Mubes XIV HIMILP UMSI karena mampu mempertanggungjawabkan atas amanah yang telah dilaksanakan," Tuturnya.

Ia juga mengatakan agar mahasiswa HIMILP bisa menjadi contoh para mahasiswa bermusyawarah yang baik dengan menanamkan moral.

"Jadilah contoh para mahasiswa bagaimana musyawarah yang baik dengan menanamkan moral sehingga terciptanya Himpunan yang Integritas," Ungkapnya.

Asrul

0 Komentar