Sanggar Seni Passija Sukses Laksanakan Selebrasi Karya Episode II dan Pengukuhan Keluarga Baru -->

Sanggar Seni Passija Sukses Laksanakan Selebrasi Karya Episode II dan Pengukuhan Keluarga Baru

Minggu, 22 Januari 2023, 21:55

SINJAI, Sulselpos.id- Sanggar Seni Passija UPT SMA Negeri 2 Sinjai melaksanakan Selebrasi Karya Episode II dan pengukuhan keluarga baru yang di laksanakan di SMA Negeri 2 Sinjai, Sabtu (21/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kepala UPT SMA Negeri 2 Sinjai, Para Guru dan Siswa siswi SMA Negeri 2 Sinjai, alumni sanggar seni Passija, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Negeri Makassar, Perwakilan SMA dan SMK Se-kabupaten Sinjai, serta para orang tua anggota yang akan dikukuhkan.

Ketua Sanggar Seni Passija, Muhammad Aslam Hayatuddin mengharapkan sanggar seni passija yang semakin sukses dan berharap semoga di kepengurusan berikutnya bisa memberikan karya yang lebih baik lagi serta mampu memberikan wadah bagi anggota yang memiliki keterampilan seni atau ingin mencari bakat seninya.

"Semoga sanggar seni passija semakin sukses, dan kepengurusan berikutnya dapat membuat karya yang lebih meriah dari yang kami buat sekarang, semoga sanggar seni passija bisa menjadi wadah bagi adik adik yang memiliki keterampilan dalam berseni atau ingin mencari bakatnya dalam seni dapat menuangkannya ke sanggar seni passija dan sekali lagi semoga passija dapat dikenal nama baiknya oleh orang banyak," Ungkapnya.

Sementara itu pembina sanggar seni passija, Adriansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan di sanggar seni passija mulai dari audisi hingga penampilan bakat oleh calon keluarga baru dalam berbagai pementasan hingga dikukuhkan sebagai bagian dari keluarga besar sanggar seni passija generasi ke VIII.

"Kegiatan ini adalah rutinitas tahunan sanggar seni passija, mulai dari audisi, workshop, latihan sampai pada hari ini semua calon keluarga baru menampilkan bakatnya dalam berbagai pementasan hingga dikukuhkan sebagai bagian dari keluarga besar sanggar seni passija generasi ke VIII," Katanya.

Ia juga menambahkan bahwa hal baru pada kegiatan ini adalah diundangnya orang tua siswa untuk ikut menyaksikan penampilan anaknya, dan berharap semoga ini menjadi pembuktian kepada orang tua siswa, selaku pembina ia juga meminta maaf kepada orang tua siswa karena banyaknya waktu latihan yang membuat waktu di  untuk membantu di rumah menjadi berkurang.

"Hal yang baru pada kegiatan kali ini adalah diundangnya para orang tua siswa untuk ikut menyaksikan penampilan anaknya, semoga ini bisa menjadi pembuktian kami kepada orang tua siswa selama menjadi pembina di sanggar seni passija dan permohonan maaf juga kami para pembina kepada orang tua siswa karena proses latihan selama ini sampai kurang waktu untuk membantu pekerjaan rumah," Ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi pihak semua pihak yang membantu terlaksananya kegiatan, mulai dari pihak sekolah sampai dengan panitia serta calon keluarga baru di sanggar seni passija serta ucapan selamat bergabung di sanggar seni passija.

"Terakhir izinkan saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini, mulai dari pihak sekolah, orang tua siswa, sponsor, pengurus, dan panitia. Terkhusus para calon keluarga baru selamat datang di sanggar seni passija jaga rumah ini tetap kembangkan bakatnya dan jaga nama baik sekolah," Tutupnya.

Kepala sekolah UPT SMA Negeri 2 Sinjai, Abdul Waris mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kontribusi prestasi melalui karya seni untuk pengembangan sekolah, ia berharap pembinaan seperti ini bisa berkelanjutan dan dapat bersaing hingga ke kancah nasional.

"Selebrasi Karya Episode II dan pengukuhan calon keluarga baru sanggar seni passija ini adalah bentuk kontribusi prestasi melalui karya seni untuk pengembangan sekolah kita, semoga pembinaan seperti ini bisa terus berkelanjutan dan dapat bersaing hingga kancah nasional," Tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa sekolah akan selalu memberikan support yang luar biasa apalagi sanggar seni passija selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan di dalam maupun luar sekolah dan dapat menjuarai beberapa lomba di tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Sekolah akan selalu memberikan support yang luar biasa untuk sanggar seni passija, apalagi sanggar seni passija ini selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan baik di dalam maupun di luar sekolah dan dapat menjuarai beberapa lomba di tingkat kabupaten maupun provinsi," Ungkapnya.

Sementara itu Orang tua dari Ghania Salsabila mengucapkan terima kasih karena telah mengundang orang tua untuk menyaksikan penampilan anaknya, ia juga mengungkapkan bahwa ia terharu menyaksikan penampilan seni anaknya yang baru ia ketahui.

"Terima kasih kepada sanggar seni passija telah mengundang kami untuk menyaksikan penampilan anak saya. Jujur ini pertama kali saya di undang pada kegiatan seperti ini dan saya terharu melihat anak saya di atas panggung karena ternyata selain belajar di sekolah anak saya juga memiliki bakat seni yang baru saya ketahui dan terima kasih kepada pembina sanggar seni passija yang memberikan ruang kepada anak saya di organisasi ini," Ungkapnya.

Asrul

TerPopuler