UKM LDF Al-Akham Fakultas Syariah dan Hukum UINAM Gelar Seminar Inspirasi


GOWA, Sulselpos.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Akham Fakuktas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar menggelar Seminar Inspirasi di LT Kampus II UIN Alauddin Makassar, Sabtu (17/12/22).

Dengan mengangkat judul “Belum Terlambat Untuk Berhijrah”, seminar ini menghadirkan dua pemateri yakni Ahmad Fajri dan Supriadi dengan tujuan peserta yang ikut serta dalam seminar ini dapat menjadi insan yang lebih baik lagi. 

Ketua Umum IMM, Zulfadli menyampaikan bahwa seminar insipirasi pagi ini dengan judul belum terlambat untuk berhijrah.

"Semoga setelah dari sini kita semua menjadi lebih baik lagi dan kebetulan hujan mungkin hijrah kita dimulai dengan hujan," ujarnya. 

Sementara itu, pemateri pertama Ahmad Fajar menyampaikan bahwa bagian dari hijrah juga  ketika teman-teman memasukkan dirinya ke lembanga-lembaga dakwah kampus. 

“Salah satu bagian dari hijrah apabila teman-teman beradaptasi, memasukkan dirinya ke lembanga-lembaga hijrah kampus misalnya seperti LDF atau LDK karena apabila kita berkelompok maka kita lebih mudah menyusun strategi  untuk berdakwah daripada jalan sendiri-sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan, Seminar insipirasi ini merupakan acara yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswa apalagi materi yang dibawakan oleh pemateri sangat menginsiprasi agar dapat memperbaiki diri kedepannya.

"Hijrah yang harus kita perhatikan adalah memperbaiki diri. Hijrah itu tidak berpindah begitu saja pasti ada kepuasan didalamnya," kuncinya. 

Pemateri kedua, Supriadi menyampaikan bahwa ini merupakan suatu wadah untuk menjadikan mahasiswa menjadi lebih baik lagi. 

Mengutip dari perkataan Ali bin Abi Thalib kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir dan LDF ini merupakan wadah yang terbaik untuk mengembangkan potensi yang terbaik dan saya berharap dengan adanya LDK dan LDF bisa menjadi pencetak umat yang terbaik.

“Orang yang baik hijrahnya adalah orang yang berniat memperbaiki diri bukan untuk menyempurnakan diri, hijrah itu bukan untuk menjadi lebih baik dari orang lain akan tetapi hijrah itu adalah harus menjadi lebih baik dari diri kita yang dulu," terangnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada para pemateri dan foto bersama dengan para peserta seminar.

Citizen Reporter : Nur Zatil
Editor : Haeril

0 Komentar