Mahasiswa Prodi Akuntansi UINAM Sukses Gelar Pameran Infografis


GOWA, Sulselpos.id - Mahasiswa Prodi Akuntansi semester 3 UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Pameran Infografis guna untuk memenuhi tugas final mata kuliah Akuntansi Biaya yang dilaksanakan di Loby Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Kampus ll UIN Alauddin Makassar, Senin (19/12/22).

Acara pameran tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 3 prodi Akuntansi angkatan 2021 dan dihadiri oleh Muh. Sapri Sardi Juardi, selaku dosen pengampu Akuntansi Biaya dan juga dihadiri oleh mahasiswa dari jurusan lainnya.

Pameran Infografis ini bukan untuk pertama kalinya dilaksanakan oleh mahasiswa prodi Akuntansi UIN Alauddin Makassar melainkan ini sudah kesekian kalinya yang diadakan setiap semester 3 khususnya di mata kuliah Akuntansi Biaya.

Dalam acara Pameran Infografis, Ike Putri Anggita, Mahasiswa Akuntansi mengatakan bahwa Pameran Infografis ini memiliki sisi positif dan negatif, dimana sisi positifnya yaitu untuk melatih kerja sama tim, dan wawasan tentang sistem perhitungan laba dan sebagainya.

“Positifnya melatih kita untuk bisa kerja sama tim, berbicara di depan umum, memberikan wawasan kepada masyarakat sekitar terutama para pedagang kecil bahwasanya ada perhitungan yang lebih efektif dan efisien mengenai sistem persediaan, perhitungan laba, dan lain-lain," katanya.

"Yang dimana dengan sistem akuntansi biaya tersebut dapat memberikan keuntungan yang lebih memuaskan atau lebih besar daripada metode yang biasa digunakan para pedagang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga pastinya memiliki sisi negatif, yaitu dimana karena terlalu banyaknya pengunjung membuat suasana menjadi kurang kondusif yang mengakibatkan terhambatnya pengunjung.

"Sisi negatifnya ada beberapa mahasiswa yang kurang aktif karena mengandalkan teman-temannya dan enggan untuk melatih diri berbicara di depan umum dan suasana kurang kondusif karena begitu banyak orang yang datang berkunjung dan belajar juga tentang akuntansi biaya, sehingga menghambat pengunjung untuk melihat dengan jelas semua stand yang ada,” jelasnya.

Citizen Reporter : Misliani Nur
Editor : Haeril

0 Komentar