KKN-T UMSi Desa Balangpesoang Laksanakan Seminar Program Kerja


BULUKUMBA, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) T.A 2022/2023 Desa Balangpesoang Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba melaksanakan Seminar Program Kerja.

Dengan tema "Enterpreneurship, Biotechnology & Etnogovernment Berbasis Digital" kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Desa Balangpesoang, Rabu (7/12/2022).

Koordinator Desa KKN-T Universitas Muhammadiyah Sinjai Desa Balangpesoang, Muh. Isra dalam sambutannya berharap pada kegiatan KKN-T ini dapat berjalan sebagaimana mestinya karena salah satu hal yang paling penting agar seluruh program kerja yang ada terlaksana adalah partisipasi masyarakat. 

"Saya selaku koordinator desa berharap agar seluruh program kerja yang akan dilaksanakan nantinya dapat bermanfaat dan bisa di aplikasikan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa Balangpesoang itu sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing KKN-T UMSi Desa Balangpesoang, Muhammad Erik Kurniawan berharap kegiatan KKN Tematik ini dapat bermanfaat bagi pemerintah desa dan juga masyarakat Desa Balangpesoang.

"Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menambah informasi dan pengetahuan bagi aparat pemerintah desa dan juga masyarakat Desa Balangpesoang," tuturnya.

Muhammad Erik Kurniawan juga menambahkan bahwa program kerja yang telah disusun dan insyaallah akan dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN Tematik diharapkan bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban dalam hal pelaksanaan program kerja tetapi program kerja yang dilaksanakan tersebut dapat diimplementasi oleh masyarakat.

"Guna untuk menambah pengetahuan masyarakat itu sendiri serta dapat menambah pendapatan atau meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melaksanakan atau menerapkan hal-hal yang menjadi program kerja yang ditawarkan oleh mahasiswa mahasiswi KKN Tematik UMSi," jelasnya.

Kepala Desa Balangpesoang, Herman berharap mahasiswa KKN Tematik UMSi Desa Balangpesoang senantiasa menjaga kesehatan sehingga kalian dapat menjalankan seluruh program kerja yang dipaparkan. 

"Apabila ada kendala, kalian dapat dapat kordinasi dengan aparat Desa Balangpesoang, saya juga berharap mahasiswa KKN Tematik UMSi dapat menjaga nama baik almamater kampus UMSi," ucapnya.

Turut hadir perangkat Desa Balangpesoang, Kepala Dusun se-Desa Balangpesoang, RT se-Desa Balangpesoang, Ketua T.P PKK Desa Balangpesoang, R.K se-Desa Balangpesoang dan Ketua Karang Taruna Desa Balangpesoang.

Wiwi

0 Komentar