Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum UINAM Sukses Gelar Inagurasi "Sembilan Semiotik Perbedaan dalam Keadilan"


MAKASSAR, Sulselpos.id - Mahasiswa Jurusan  Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Inaugurasi Angkatan 2021 dengan tema "Sembilan semiotik perbedaan dalam keadilan".

Kegiatan inigurasi ini di selanggarakan di Auditorium RRI Makassar, Jalan Riburane No. 3, Bulo gading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (11/12/22).

 Kegiatan ini berlangsung sangat meriah yang di hadiri oleh beberapa tamu undangan dan berbagai pengunjung dari berbagai Fakultas.

Ahmad Mun'in selaku ketua panitia mengatakan bahwa sembilan adalah makna dimana tahun ini merupakan tahun ke sembilan di adakannya inagurasi Ilmu hukum.

Perbedaan itu adalah rahmat, di balik sebuah perbedaan terletak sebuah persamaan, tema ini adalah untuk menyatukan perbedaan yang ada di lingkup kampus UIN Alauddin Makassar (UINAM) dimana seringkali terjadi terjadi pertikaian di karenakan sebuah perbedaan," ungkapnya.

Beliau juga mengatakan bahwa inagurasi ini bertujuan sebagai wadah untuk pengembangan soft skill mahasiswa jurusan ilmu hukum.

Di hadiri oleh puluhan mata kali ini inagurasi Ilmu hukum berhasil menarik perhatian para penonton dan tamu undangan dengan berbagai penampilan seperti Aru turania, tari paduppa, tari nusantara, tari kreasi, teater, perkusi, akustik, sastra hingga panduan suara.

"Inagurasi Ilmu hukum 2021 memang terlihat keren dengan berbagai penampilan spektakulernya," ujar dia Fitri salah satu Mahasiswa Jurusan jurnalistik yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

 Sementara itu, Dalam sambutannya Muhamad Kurniawan selaku ketua ikatan alumni jurusan ilmu hukum mengataka mengatakan bahwa jurusan ilmu hukum ini sudah berusia kurang lebih 17 tahun.

"Saya berharap agar mahasiswa ilmu hukum dapat membawa keadilan yang lebih baik dan membawa marwah ilmu hukum yang lebih baik," ungkapnya.

Selanjutnya Muhammad Fadil yang merupakan wakil ketua 1  Mahasiswa Jurusan Jurusan Hukum tiada hentinya mengucapkan rasa syukur karena telah menuntaskan kegiatan malam puncak inagurasi 2021.

"Berharap inigurasi ini tidak berhenti sampai disini saja, dan tetap berlanjut ke tahun berikutnya hingga mencukupi satu dekade," Pungkasnya.

Magfiratul Adawiyah

0 Komentar