Guna Penanganan Nataru, Polres Sinjai Laksanakan Latihan Pra Operasi Lilin 2022


SINJAI, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Sinjai menggelar Latihan Pra Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Kamis (22/12/22).

Kegiatan dipimpin Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, didampingi Kabag Ops Polres Sinjai dan diikuti seluruh personel yang terlibat Operasi sesuai surat perintah.

Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan Lat Pra Ops ini adalah sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah direncanakan dengan tetap mengedepankan sikap Humanis dan sesuai SOP.

"Lat Pra Ops ini sebagai gambaran dalam mempersiapkan berbagai langkah persiapan pada Ops lilin 2022 yang akan digelar," ujarnya.

Selain itu, Wakapolres Sinjai juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin 2022 agar selalu mengutamakan keselamatan diri, gunakan buddy system pada saat melaksanakan tugas.

"Seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini, agar berikan pelayanan Kepolisian yang terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat aman dan nyaman, jaga kekompakan dan kesehatan serta tidak melakukan pelanggaran yang nantinya merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi," harapnya.

Wakapolres Sinjai juga berharap "Agar peserta Lat Pra Ops menyimak dengan baik materi yang akan dibawakan pemateri dan dijadikan latihan ini untuk meningkatkan keterampilan, bekal sebelum pelaksanaan tugas dan pada pelaksanaannya nanti kita bersinergi dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan," pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang diawali Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, dilanjutkan oleh Kasat Lantas Iptu Muhammad Idris, dan terakhir Kasat Intelkam Polres Sinjai Akp Didik Yusianto.

Diketahui bahwa Ops Lilin 2022 dilaksanakan selama 11 hari dimulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

Dalam pengamanan Nataru, Polres Sinjai akan mendirikan sebanyak 3 Posko diantaranya, Pos Pelayanan Pasar Sentral, Pos Pengamanan Cappa Ujung, Kecamatan Sinjai Utara dan Pos Pengamanan Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan.

Wiwi

0 Komentar