PDAM Sinjai Disorot, Presma IAIM Sinjai Resah dan Berikan Peringatan


Kantor PDAM Sinjai
SINJAI, Sulselpos.id - PDAM Sinjai mendapatkan sorotan dari aktivis kampus Muhammadiyah Sinjai, Rabu (23/11/22)

Presiden Mahasiswa Insitut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Mengatakan sudah beberapa bulan distribusi air PDAM Sinjai terhambat dibeberapa titik, salah satunya di Kampus IAIM Sinjai.

Hal ini menyebabkan banyak keluhan mulai dari mahasiswa, dosen, hingga pimpinan kampus mengenai terhambatnya kontribusi air. 

Presma IAIM Sinjai mengatakan bahwa sudah beberapa bulan ini air di kampus dan beberapa sekretariat Ormawa tak mengalir.

"Hal ini tentu saja menjadi keresahan terkhusus bagi teman-teman yang bersekretariat disekitar kampus dan sangat bergantung terhadap perairan di kampus," katanya. 

"Selain itu aktivitas kemahasiswaan di Kampus juga  terkendala, terutama saat waktu sholat. Mahasiswa harus keluar kampus untuk sholat karena air di kampus tidak mengalir. Ini tentunya menjadi keresahan dan problem yg sangat mengganggu bagi teman-teman Mahasiswa," ucapnya.

Ia juga menambahkan jika dalam waktu dekat belum ada tindak lanjut dan solusi konkrit dari pihak PDAM mengenai problem tersebut, maka pihak mahasiswa akan terus mendesak pihak PDAM.

"Jika dalam waktu dekat belum ada tindak lanjut dan solusi konkrit dari pihak PDAM mengenai problem tersebut, maka pihak mahasiswa akan terus mendesak pihak PDAM," tegasnya. 

Sementara itu, Direktur PDAM Sinjai, Nasrullah mengungkapkan bahwa ada beberapa titik tidak terjangkau aliran air, karena pasokan air dari Balangtieng terhenti sekitar seminggu yang lalu. 

"Memang tidak terjangkau aliran, karena pasokan air dari Balangtieng terhenti sekitar seminggu, dan juga ada kerusakan sambungan pipa transmisi. Alhamdulillah sejak hari Minggu sudah bisa dialiri air cuma Masi proses mengisi pipa, hari ini masih 10-20 liter perdetik," pungkasnya.

Par

0 Komentar