Menang 2-0 atas Uruguay, Portugal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Perayaan gol Bruno Fernandes dan Ronaldo
SPORT, Sulselpos.id - matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 mempertemukan 
Portugal vs Uruguay berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari WITA.

Laga kedua negara ini berakhir imbang di babak pertama meskipun Portugal menguasai sampai 70 persen penguasaan bola namun Ronaldo bersama rekannya belum bisa menciptakan gol.

Di babak kedua tensi kedua tim tinggi, Uruguay kerap merepotkan lini pertahanan Portugal. Namun Portugal yang menguasai laga berhasil unggul melalui krosing Bruno Fernandes yang mengarahkan ke C.Ronaldo namun Mala masuk ke gawang Uruguay sehingga Portugal unggul 1-0 atas Uruguay di menit 54.

Uruguay yang tidak tinggal diam memasukkan Suarez dan mencoba memanfaatkan berbagi peluang namun kiper portugal bermain baik dengan menggalakan berbagai peluang Uruguay.

Di masa tambahan waktu Bruno Fernandes yang menggiring bola ke pertahanan Uruguay berbuah manis setelah bek Uruguay handball di kotak pinalti.

Bruno Fernandes yang mengambil algojo tersebut berhasil menyumbangkan gol keduanya untuk Portugal sehingga skor menjadi 2-0.

Hasil ini mengantarkan Portugal lolos ke babak 16 besar piala dunia 2022 meskipun menyisakan satu laga lagi melawan Korea Selatan.

Klasemen grup H :
1. Portugal : 6 poin, 5 gol, 2 Kebobolan
2. Ghana : 3 poin, 5 gol, 5 kebobolan.
3. Korea Selatan : 1 poin, 2 gol, 3 kebobolan.
4. Uruguay : 1 poin, 0 gol, 2 Kebobolan.

Pardi

0 Komentar