Satgas RI-PNG Yonif 511/DY Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini -->

Satgas RI-PNG Yonif 511/DY Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini

Jumat, 28 Oktober 2022, 17:10

MERAUKE, Sulselpos.id - Untuk memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Satgas RI-PNG Yonif 511/DY memberikan materi pelajaran wawasan kebangsaan Negara Indonesia serta membagikan akat tulis kepada siswa-siswi SDN Inpres Bupul 13.

Kegiatan ini dipimpin oleh Sertu Mei Adi beserta 9 personel di Kampung Kirelly, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Jumat (28/10/22).

Sumpah Pemuda merupakan momentum dimana para pemuda dengan semangat nasionalisme dan patriotisme berjuang demi mengangkat harkat dan martabatnya mendeklarasikan diri sebagai Satu Tanah Air, Satu Bangsa dan Satu Bahasa yaitu Indonesia yang kita kenal sebagai Sumpah Pemuda.

Danpos Sertu Mei Adi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai wujud rasa nasionalisme kita yang harus ditumbuhkan sejak dini kepada anak-anak di sini. 

Dimana pada hari ini bertepatan tanggal 28 Oktober 2022 kita memperingati suatu peristiwa penting lahirnya Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun.

"Kita berharap kedepannya, adik-adik siswa-siswi SDN Inpres Bupul 13 ini menjadi bibit-bibit penerus perjuangan para pemuda kita yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk negara ini serta senantiasa selalu menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme sebagai penerus perjuangan bangsa dimasa yang akan datang," ucap Danpos.

Salah satu Guru SDN Inpres, Slamet mengucapkan banyak terimakasih kepada  personel pos Bupul 13, atas kepedulian kepada anak-anak didik kami dimana telah memberikan pengetahuan sejarah tentang perjuangan-perjuangan bangsa Indonesia.

"Besar harapan kami jiwa-jiwa nasionalisme tertanam dalam diri anak-anak kami sejak dini dan terima kasih juga telah memberikan bantuan berupa buku tulis, alat tulis, penghapus, penggaris serta buku-buku cerita rakyat. Semoga ketulusan dan kebaikan dari bapak-bapak TNI pos Bupul 13 dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," harap Slamet.

Diakhir acara, para siswa-siswi sangat senang dan bersyukur karena telah diberikan pemahaman sejarah tentang arti dan makna peringatan sumpah pemuda, dan juga mendapatkan buku-buku yang bermanfaat.

Haeril

TerPopuler