Satgas Pamtas Yonif 511/DY Badak Hitam Melaksanakan Kegiatan Donor Darah -->

Satgas Pamtas Yonif 511/DY Badak Hitam Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

Selasa, 04 Oktober 2022, 16:37

MERAUKE, Sulselpos.id - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY bekerjasama dengan Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Merauke melaksanakan bakti sosial donor darah, dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77 di Jalan Peternakan Mopah Lama, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Selasa (4/10/22). 

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasiops Satgas Lettu Inf Sena Nurjabbar beserta 15 personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY.

Datsatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 511/DY yang merupakan salah satu wujud kemanusiaan.

"Untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di wilayah perbatasan, karena setetes darah akan sangat berarti bagi nyawa orang lain yang membutuhkan," ucap Dansatgas.

Di lokasi tersebut, Pasiops Satgas mengatakan kegiatan donor darah ini tidak hanya bermanfaat bagi warga yang menerima, tetapi juga sangat bermanfaat bagi orang yang mendonorkan, yakni untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

"Kami Satgas Pamtas Yonif 511/DY yang bertugas di perbatasan RI-PNG bukan hanya semata-mata menjaga kedaulatan NKRI tetapi kami juga berperan aktif dalam membantu masyarakat, baik dalam pemberdayaan manusia serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," ungkap Pasiops.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang warga Umar Asso (42) yang ikut mendonorkan darahnya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat memberikan nilai positif bagi warga merauke. 

"Saya juga berterima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY yang dengan sukarela mendonorkan darahnya demi kemanusian di wilayah Merauke," ucap Umar.

Haeril

TerPopuler