Peringati Milad ke-7 Tahun, HMJ Perbankan Syariah Gelar Seminar Nasional -->

Peringati Milad ke-7 Tahun, HMJ Perbankan Syariah Gelar Seminar Nasional

Senin, 24 Oktober 2022, 22:05

GOWA, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Fakultas ekonomi dan bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, gelar seminar nasional dengan tema "Peningkatan Kerjasama Sinergitas Ekonomi dan Keuangan Syariah sebagai Masterplan Industri Halal Nasional". Seminar Nasional tersebut dilaksanakan secara langsung di Aula FEBI UINAM , Senin (24/10/22). 

Seminar Nasional Diikuti kurang lebih 380 Peserta, Mereka adalah mahasiswa/i Perbankan Syariah.

Kegiatan Seminar Nasional ini di buka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam H. Abustani Ilyas.

Ketua jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar Ibu Ismawati dalam sambutannya ia turut mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Seminar Nasional tersebut.

"Tema Seminar Nasional yang membahas tentang Peningkatan Kerjasama Sinergitas Ekonomi dan Keuangan Syariah sebagai Masterplan Industri Halal Nasional ini sangat relevan untuk didiskusikan ditengah maraknya Bank Syariah saat ini," ujarnya.

Seminar Nasional ini bertujuan untuk menjadi wadah belajar dan memberikan motivasi serta pengetahuan baru bagi mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, khususnya Program Studi Perbankan Syariah. 

Seminar Nasional ini merupakan salah satu pembuka dan rangkaian kegiatan untuk menyambut Milad Prodi Perbankan Syariah yang ke 7 Tahun

Kegiatan Seminar Nasional dimoderatori oleh Bapak Samsul Arifai, selaku dosen Prodi Perbankan Syariah FEBI UIN Alauddin Makassar

Dalam kegiatan ini tidak lupa mengundang empat narasumber yang sangat luar biasa Narasumber pertama Yaitu Ficko Hardowiseto (Regional CEO BSI Region Makassar), Narasumber Kedua
Muhammad Rahmat (Kepala Subbagian Perizinan Otoritas Jasa Keuangan), Narasumber Ketiga
Safri Haliding,SE.,M.Sc (Tim Ahli Global Halal Management), Narasumber Keempat
Dr.Nasrullah Bin Sapa, Lc., MM. (Dosen Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar)

Diakhir materi, dibuka sesi tanya jawab yang diberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan kepada pemateri tersebut. 

Setelah kegiatan dilakukan sesi foto bersama yang menandakan akhir dari kegiatan tersebut.

Penulis : Nur Zatil Hidayah
Reporter : Reski Amalia

TerPopuler