KSR PMI Unit Markas Sinjai Laksanakan Orientasi Dasar


SINJAI, Sulselpos.id - KSR Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Markas Sinjai melakukan kegiatan Orientasi Dasar dengan tema "Bergerak Bersama Untuk Sesama" di Pantai Bulokkong, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (02/10/22).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Jum'at - Minggu 30 September - 02 Oktober 2022, dengan peserta merupakan Alumni PMR dari beberapa sekolah serta Anggota KSR Perguruan Tinggi.

Ketua Panitia, Safriawan mengatakan tujuan kegiatan ini meningkatkan kualitas relawan dan menjadikan KSR PMI Unit Markas sebagai wadah mengabdikan diri.

"Tujuan meningkatkan kualitas relawan dengan semangat latihan dan menjadikan wadah KSR-PMI Unit Markas sebagai wadah untuk berkarya dan mengabdikan diri untuk kemanusiaan," ungkapnya.

Safriawan juga mengharapkan semoga peserta yang telah mengikuti kegiatan dapat mengabadikan diri untuk kegiatan kemanusiaan.

"Melalui kegiatan ini saya mengharapkan semoga peserta yang telah mengikuti kegiatan orientasi tidak cukup sampai di sini dan akan mengabdikan diri untuk kegiatan kemanusiaan dan menjaga nama baik PMI dan KSR Markas serta tetap giat dalam menuntaskan materi serta praktik kepalangmerahan untuk persiapan kegiatan lainnya di lapangan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KSR Unit Markas, Firdaus Amsul mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus PMI serta staf PMI Kabupaten Sinjai yang telah mendukung kegiatan orientasi ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PMI serta staf PMI Sinjai karena mendukung sepenuhnya kegiatan ini untuk dilaksanakan dan mendampingi kami sampai kegiatan ini selesai. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih pula kepada KSR Perguruan tinggi yang ikut serta memberikan sumbangsih pemikiran dan materi sampai kegiatan kami selesai," tutupnya.

Laporan : Asrul
Editor : Haeril

0 Komentar