Guna Membangun Insan Cerdas, Deputi Pendidikan GenBI UINAM Gelar GEMBIRA -->

Guna Membangun Insan Cerdas, Deputi Pendidikan GenBI UINAM Gelar GEMBIRA

Senin, 03 Oktober 2022, 08:35

GOWA, Sulselpos.id - Deputi Pendidikan GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar sukses melaksanakan kegitan GenBI Membangun Insan Cerdas (GEMBIRA) di Panti Asuhan Amrullah Aisyiyah Cabang Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Minggu (02/10/22).

Mengusung tema “Menumbuhkan Generasi Cerdas Sebagai Penyokong Masa Depan Indonesia”. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan pengembangan karakter, memberikan sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah dan menambah pengetahuan umum peserta.

Ketua Panitia, Fatmalasari mengatakan bahwa Kegiatan GEMBIRA ini dilaksanakan guna meningkatkan pengembangan karakter.

"Memberikan pemahaman mengenai Rupiah, serta menambah pengetahuan umum," ujarnya.

Sementara itu, Direktur MPK GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar, Almi Salam dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan dari pilar-pilar GenBI.

"Yaitu Future Leader, Agent of Change, dan Front Liner melalui program kerja Deputi Pendidikan," ucapnya.

Ketua Laksa Panti Asuhan Amrullah Aisyiyah Cabang Limbung, Hj. Sitti Hadariah menyambut dengan baik dan berterima kasih.

“Kami bersyukur Panti Asuhan Amrullah Aisyiyah ini dipercaya menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan sehingga anak-anak kami disini akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan dapat digunakan nantinya di masa mendatang," jelasnya.

Ditempat yang sama, Aswar Arafah selaku Kepala Deputi Internal GenBI SulSel sekaligus membuka acara GEMBIRA menyampaikan Kegiatan ini guna mengajak adik-adik untuk membangun insan cerdas. 

"Melakukan sosialisasi tentang Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah serta memperkenalkan keluaran uang terbaru yaitu emisi tahun 2022. Saya juga akan merapatkan kembali untuk menjadikan panti asuhan ini menjadi binaan dari GenBI SulSel," tuturnya.

Pemberian materi disampaikan oleh para volunteer. Sesi satu yaitu penyampaian mengenai tips and trick belajar Matematika, materi Pendidikan Karakter, kemudian dilanjutkan lagi dengan sesi ketiga yaitu sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah. 

Setiap sesi materi diadakan sesi tanya jawab (kuis) dan kemudian memberikan hadiah bagi yang menjawab pertanyaan dengan benar. Selain itu, diadakan games bersama guna meningkatkan tali silahturahmi dan keakraban antara panitia dan juga peserta GEMBIRA. 

Sebelum kegiatan ditutup, panitia membagikan hadiah bagi peserta yang menang games dan diadakan sesi foto bersama peserta GEMBIRA dan juga panitia beserta pengurus Panti Asuhan Amrullah Aisyiyah Cabang Limbung sebagai bukti suksesnya kegiatan tersebut.

Haeril

TerPopuler