Pengurus Karang Taruna Desa Saohiring Masa Bakti 2022-2025 Resmi Dilantik


SINJAI, Sulselpos.id - Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring masa bakti 2022-2025 sukses menggelar pelantikan pengurus.

Mengusung tema "Pemuda yang Bekerja dan Berkarya untuk Desa Saohiring Berjaya" berlangsung di Aula Kantor Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Sabtu (03/09/22).

Ketua Panitia, Syahrul Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan ini mengambil tema pemuda bekerja dan berkarya untuk desa saohiring berjaya.

"Dimana tema tersebut merupakan sebuah refleksi dari etos kerja dan semangat berkarya dari para pemuda menjadi salah satu kunci untuk kemajuan di desa," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengungkapkan bahwa karang taruna adalah organisasi berbasis sosial.

"Kita merupakan barisan terdepan dalam membantu kepala desa dalam penuntasan kemiskinan di desa. Saya berharap Karang Taruna juga menjadi wadah positif untuk generasi mudah sebagai penangkal pergaulan bebas dan penyakit sosial lainnya," jelasnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Andi Adry Ismawan Putra menyebut bahwa ini adalah pondasi untuk menumbuh kembangkan Karang Taruna.

"Ini adalah pondasi teman-teman untuk membangun dan menumbuh kembangkan Karang Taruna untuk menjadi pilar-pilar dan pelopor kesejahteraan sosial," terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring, Haeril Anwar menaruh harapan terhadap pengurus karang taruna makkawarue desa saohiring yang baru saja dilantik.

"Saya berharap agar pemuda khususnya warga karang taruna Desa Saohiring terus bersinergi baik kepada pemerintah maupun seluruh lapisan elemen masyarakat," tutupnya.

Turut hadir Camat Sinjai Tengah, Kepala Dusun se-Desa Saohiring serta tamu undangan dari berbagai lembaga pemuda di Sinjai.

Diketahui selain kegiatan pelantikan juga ada penyerahan bantuan vitamin dari kementrian sosial yang diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai.

Wiwi

0 Komentar