Pecundangi Vietnam 3-2, Indonesia Lolos ke Putaran Final AFC U-20 ASIAN CUP di Uzbekistan -->

Pecundangi Vietnam 3-2, Indonesia Lolos ke Putaran Final AFC U-20 ASIAN CUP di Uzbekistan

Minggu, 18 September 2022, 23:19

SURABAYA, Sulselpos.id - Kualifikasi AFC U-20 ASIAN CUP Full F mempertemukan Timnas Indonesia menjamu Vietnam di stadion Gelora Bun Tomo Surabaya, Minggu 18/9/22).

Tim asuhan Sin Tha Youn ini tampil apik dan percaya diri dihadapan pendukungnya, dengan kerap kali merepotkan lini belakang Vietnam. Namun di babak pertama kedua tim masih sama-sama puas dengan 0-0.

Di babak kedua Indonesia tampil ciamik dengan memasukkan Marcelino Ferdinand yang memberikan gol pertama untuk Indonesia di menit ke-60 sehingga merubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Vietnam yang tertinggal, langsung melancarkan serangan demi serangan hingga membuat Ferrari bek Indonesia salah mengantisipasi bola yang Mala masuk ke gawangnya sendiri yang membuat kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-65.

Setelah menyamakan kedudukan pemain Vietnam tampil lebih percaya diri dengan menambah kedudukan di menit ke-77 lewat lesatan Din Xiun Tin yang membuat Vietnam unggul 2-1.

Setelah tertinggal, Indonesia kembali melancarkan berbagai serangan, tepatnya di menit ke 83 tendangan sudut berhasil dimanfaatkan oleh Ferrari dengan sundulan kepala yang gagal diantisipasi oleh kiper Vietnam sehingga kedudukan dipaksa imbang 2-2.

Berselang 3 menit, Rabbani yang masuk di babak kedua memberikan dampak yang baik dengan menyambut umpan dari Nico dengan sebuah gol  di menit ke-85 yang membuat kedudukan berubah menjadi 3-2 untuk Indonesia dan bertahan hingga Pluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Indonesia lolos ke putaran Final Piala AFC U-20 ASIAN CUP dengan menyapu bersih semua laga.

Pardi


TerPopuler