Momentum Sederhana, IPAS Sukses Gelar Milad Ke-6 Tahun


SINJAI, Sulselpos.id - Suatu organisasi jika merefleksi proses perjalanannya, pasti akan meninggalkan banyak cerita dan pengalaman yang dapat menjadi bekal untuk membentuk kedewasaan bagi setiap insan didalamnya.

Seperti itulah yang juga dialami oleh Ikatan Pemuda Salohe (IPAS), sebuah kelompok atau organisasi kepemudaan yang ada di Dusun Salohe, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah.

Perjalanan IPAS sejak lahir pada 2016 silam, dikemas dengan kegiatan sederhana yang bertemakan "Momentum Menjaga Solidaritas dan Mentalitas Pemuda yang Lebih Memberi Manfaat" diatas sebuah panggung bambu dengan menampilkan berbagai atraksi kesenian dan budaya.

Acara tersebut sebagai rasa syukur para pengurus IPAS yang merayakan Miladnya yang Ke-6 Tahun di Lapangan Futsal Desa Kanrung, Sabtu (17/09/22) malam.

"Kami mempersembahkan acara sederhana ini sebagai tanda rasa syukur atas apa yang telah kami lakukan dalam memberikan sumbangsih terbaik dari pemuda demi kemajuan Desa Kanrung, terkhusus di Dusun Salohe ini," ujar Ketua Umum IPAS, Muhammad Fauzi.

Kehadiran IPAS ditengah masyarakat, banyak menuai pujian. Seperti yang dikatakan Kepala Dusun Salohe, Jusmin Amin yang mengaku bangga terhadap kreativitas pemudanya.

"Anak-anakku semua ini luar biasa. Terus kembangkan potensi yang kalian miliki. Saya berpesan agar selalu menjaga solidaritas dan kerjasama. Yang terpenting juga adalah jaga keamanan di kampung kita," pesannya.

Pesan senada juga disampaikan oleh Sekretaris Desa Kanrung, Bachtiar Hamid yang turut hadir membersamai Milad IPAS Ke-6 Tahun.

"Insya Allah, karena saya lihat pemuda di Desa Kanrung punya potensi yang besar. Kami dari pemerintah desa akan mendorong agar di akhir tahun ini, kita bisa membentuk Karang Taruna," ucapnya.

Sementara itu, Nurwati selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kanrung pun ikut berbangga dengan pencapaian IPAS selama ini.

"Selama 2 bulan terakhir ini, saya sudah 3 kali mendapat undangan dari IPAS. Ini menandakan bahwa teman-teman pemuda Salohe itu aktif berkegiatan. Kami di BPD selalu mendorong pemuda agar bisa terus aktif berkontribusi dalam menyukseskan program pembangunan di Desa Kanrung," terangnya.

Puncak perayaan Milad IPAS ditandai dengan pemotongan tumpeng, dan dihiasi berbagai pertunjukan, seperti pantomim, tarian, hingga musikalisasi puisi.

Kegiatan ditutup dengan Diskusi atau Dialog Kepemudaan yang turut dihadiri pengurus Karang Taruna Desa Saohiring dan Forum Desa Saohiring, serta dari Karang Taruna Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah.

Haeril

0 Komentar