Tanamkan Rasa Bangga, IKA Darul Istiqamah Biroro Gelar Seminar Inspiratif -->

Tanamkan Rasa Bangga, IKA Darul Istiqamah Biroro Gelar Seminar Inspiratif

Rabu, 10 Agustus 2022, 06:11

SINJAI, Sulselpos.id - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ponpes Darul Istiqamah Biroro Sinjai menggelar Seminar Inspiratif dengan tema "Stop Insecure Menjadi Santri, Santri Bisa Apa" di Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Sinjai Timur, Sulawesi Selatan, Selasa (09/08/22).

Kegiatan tersebut menghadirkan Muh. Abu Rijal sebagai narasumber yang merupakan salah seorang alumni Ponpes Darul Abrar Kabupaten Bone.

Muh. Akram selaku Ketua Umum IKA Ponpes Darul Istiqamah Biroro mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menanamkan rasa bangga kepada santri akan jati dirinya sebagai seorang santri. 

"Santri-santri ini tidak ada yang merasa insecure bahwa dia adalah anak pondok, mereka adalah anak pondok. Karena bagi saya santri dan bukan santri di luar sana yang membedakan adalah kualitas bukan dari mana kita berasal maka saya berharap dengan kegiatan ini santri tidak lagi merasa insecure menjadi seorang santri tapi harus memiliki rasa bangga dan kualitas diri yang bisa di perlihatkan di luar sana nantinya," tuturnya. 

Muh. Abu Rijal sebagai narasumber berpesan kepada santri akan kualitas setiap santri.

"Untuk menjadi hebat dan berkualitas harus siap bersusah-susah harus siap di didik di wadah seperti pondok pesantren karena tidak ada orang hebat yang lahir dari perjuangan yang biasa saja," ucapnya. 

 Lebih lanjut, Ia berpesan agar lebih serius belajar dan berbenah.

"Persoalan kualitas di luar sana yang adek-adek khawatirkan itu hanya dimulai dari sekarang berbenah dengan serius belajar agar menjadi orang yang baik, cerdas dan berkualitas dari segi keilmuan dan yang terpenting adalah kebaikan akhlak kita dan itu hanya di gembleng di pondok pesantren," tutupnya.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

TerPopuler